Ulet Jaya Salurkan Bantuan Untuk Warga Miskin - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Ulet Jaya Salurkan Bantuan Untuk Warga Miskin

Kota Bima,KB.-Tragedi banjir bandang yang melanda Kota Bima beberapa waktu lalu, dampaknya masih dirasakan oleh warga Kota Bima yang ada di Kelurahan Raba Dompu Timur lingkungan Diwu Kadondo RT 12 hingga saat ini. Di lingkungan tersebut masih ada beberapa warga yang numpang tinggal di kolom rumah tetangganya dan tenda-tenda darurat yang mereka bangun seadanya.

Kondisi miris  kehidupan warga Kota Bima paska banjir itu, telah  di data secara khusus oleh tim Iman Ulet Jaya Bima yang diketuai oleh Rayen . Tim Iman UJB ini kemudian mendiskripsikan dan membuat pendataan sebelum melakukan action plan nya.

Selasa, 16 Mei 2017 tadi pagi, tim Iman UJB membantu beberapa paket sembako dan kebutuhan hidup lain untuk ibu Mujija (50) tahun, janda yang hidup bersama tiga orang cucunya ditenda yang ia bangun sendiri. 

"Karena rumah dan harta bendanya hanyut diterjang banjir. Begitu juga dengan Jaidin (40) tahun harus hidup menumpang di kolom rumah tetangganya bersama istri dan dua orang anaknya," beber Rayen kepada Kabar Bima.

Setelah Rayen melaporkan hal ini kepada pimpinan UJB, Iman Soryo Wibowo yang sedang Umroh ke tanah suci bersama istri, anak dan ibu kandungnya tersebut, Iman segera memerintahkan personil UJB untuk segera memberikan bantuan buat ibu Mujija dan Jaidin. Aneka sumbangan dari UJB itu meliputi baju untuk anak-anak dan orang dewasa, beras, terpal, telur, mie instan, baju solat dan sajadah. 

"Pak Iman perintahkan untuk memberikan aneka jenis sumbangan tersebut dalam jumlah cukup," ujar Acil Arfan, Kepala Kas UJB yang mewakili Iman UJB menyerahkan bantuan tersebut didampingi Ketua Tim Iman UJB, Rayen.

Atas sumbangan tersebut, Jaidin menyampaikan terimakasih kepada tim UJB . "Kami mendoakan agar ibadah umroh yang dilaksanakan oleh bapak Iman sekeluarga mendapat ridho dan kemudahan dari Allah SWT," ujar Jaidin di depan karyawan UJB. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.