Diskominfo akan Siarkan Langsung Upacara Hari Jadi Bima Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Diskominfo akan Siarkan Langsung Upacara Hari Jadi Bima Bima

Bima, KB.- Pada upacara perayaan Hari Jadi Bima kali ini, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Statistik  Kabupaten Bima,  telah bekerjasama dengan sejumlah lembaga penyiaran yang ada di NTB, untuk menyiarkan secara langsung upacara perayaan Hari Jadi Bima ke 377 yang akan dilaksanakan besok, Rabu (05/07/2017).

Abdul Wahab Usman, SH
Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH kepada Kabar Bima, Selasa (04/07/2017) mengaku telah bekerjasama dengan beberapa lembaga penyiaran dan telekomomunikasi lainnya. 

"Pertama kami kerjasama dengan  RRI Mataram. RRI Mataram akan melakukan siaran langsung (live) pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Bima, tanggal 05 Juli di halaman kantor Bupati," akunya.

Menurut lelaki yang akrab dengan awak media ini, bahwa Crew RRI Mataram yang hadir dipimpin langsung Kepala RRI Mataram Ahmad Bahri yang telah tiba di Bima tadi siang dan langsung menyiarkan pelaksanaan pawai budaya. 

"Malam ini seluruh peralatan untuk fasilitas pelaksanaan siaran sudah terpasang dan standbay di arena upacara halaman kantor Bupati Bima,"ujarnya.

Katanya, dengan siaran langsung ini, maka pelaksanaan kegiatan-kegiatan HUT Bima akan bisa dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas baik di tingkat regional maupun di tingkat nasional.

"Ini kami lakukan dalam rangka promosi Kabupaten Bima secara umum. Siaran langsung radio yang berskala nasional seperti ini, merupakan yang pertama dalam sejarah perayaan HUT Bima."tuturnya.


Lanjut Wahab, untuk kerjasama kedua, pihaknya melakukan kerjasama dengan PT. Telkom Bima. Dimana PT. Telkom Bima akan menyiapkan Wifi gratis di seluruh areal halaman Kantor Bupati yang merupakan tempat pelaksanaan upacara. 

"Semua undangan dan peserta upacara dapat menikmati akses Wifi gratis dimaksud. Bagi masyarakat yang ingin menikmati siaran RRI seluruh Indonesia kini semakin mudah dengan cukup mengunggah RRI Play melalui Google Play Store di androidnya. Melalui RRI Play masyarakat dapat memilih siaran RRI mana saja di seluruh Indonesia. Disamping itu masyarakat dapat memilih acara-acara yang diinginkannya melalui beberapa menu yang disiapkan,"bebernya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.