141 Mahasiswa STIE Bima Diwisuda - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

141 Mahasiswa STIE Bima Diwisuda

Kota Bima, KB.- Selasa, (08/08/2017) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima atau yang biasa dikenal dengan Kampus Biru, menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda Sarjana Ekonomi Angkatan ke- XIV tahun 2017. Sebanyak 141 mahasiswa diwisuda dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi, di Convention Hall Kota Bima.

Ketua STIE Saat Penggukuhan Sarjana

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 wita itu dihadiri pejabat yang mewakili Walikota Bima dan Bupati Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Perwakilan Kopertis Wilayah VIII, jajaran perbankan dan orang tua mahasiswa yang diwisuda. Acara berakhir sekitar pukul 11.45 wita.


Ketua STIE Bima, Firdaus, ST MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa wisuda tersebut merupakan salah satu kerja nyata sebagai bagian dari akuntabilitas STIE Bima kepada masyarakat. 
Dirinya menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada kesempatan itu.

"Ini merupakan indikator akuntabilitas yang terkait dengan mutu STIE Bima sebagai institusi perguruan tinggi," paparnya.

Dikatakannya,  wisuda merupakan bentuk kesungguhan civitas akademika STIE Bima dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, serta target mutu dalam bidang pendidikan yang ingin dicapai.

10 Wisudawan Terbaik
Makna penting lain bagi STIE Bima yang terkait dengan keberhasilan meluluskan mahasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana bagi perguruan tinggi lebih merupakan wujud karya STIE Bima yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Bahwasanya pendidikan pada perguruan tinggi merupakan pendidikan akhir sebelum seseorang terjun ke masyarakat dengan predikat sebagai Sarjana Ekonomi. Kalian yang diwisuda hari ini, secara legal diakui memiliki keahlian sesuai  gelar akademi yang tercantum.  Harapan kami, setelah berada di tengah masyarakat, anda bisa menggambarkan kompetensi anda pada bidang yang telah dipelajari di STIE Bima," ujarnya.

Lanjutnya, berkaitan dengan Mutu, STIE Bima mencoba memperkenalkan atmofsir akademik baru bagi masyarakat Bima. melalui perombakan kurikulum yang mengarahkan pada kompetensi lulusannya dan melakukan pembenahan fasilitas akademik dan kemahasiswaan.

"Sehubungan dengan itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Civitas Akademik  STIE Bima yang telah bahu membahu melakukan yang terbaik untuk lembaga yang dicintai ini," tuturnya.

STIE pun ingin mensejajarkan diri dalam bidang perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. STIE ingin menempatkan diri secara pas dalam proses demokratisasi, tekanan global, kekuatan ekonomi yang tak seimbang, tekanan politik, dan pengaruh kuat berbagai kebudayaan yang melanda bangsa dan negara.

"Jadilah Alumni STIE Bima yang membanggakan dan selamat berkarya," serunya kepada para wisudawan sembari mengakhiri sambutannya.

Perwakilan Kopertis Wilayah IIIV I Made Gunawan saat memberikan sambutan menyampaikan  bahwa wisuda merupakan akhir dari seluruh rangkaian studi dan juga menjadi awal kehidupan akademik yang lebih kompleks dan dinamis.

"Agar bisa  bersaing dan menjadi pemenang anda harus berbagi ilmu. Ketika saudara  berbagi ilmu pengetahuan, maka itulah keberhasilan yang sebenarnya," ujarnya mengingatkan kepada para wisudawan.

Foto Bersama Civitas Akademik STIE Bima Usai  Wisuda
Dirinya juga menyampaikan bahwa jumlah pengangguran menjadi masalah klasik saat ini dan  menjadi tantangan bagi perguruan tinggi. Made meminta kepada wisudawan untuk tidak beroreantasi menjadi PNS, tapi juga membuka peluang bekerja sendiri sesuai dengan bidang ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah.

Pantauan langsung Kabar Bima, Sambutan Walikota Bima dibacakan oleh Asisten II karena beliau tidak hadir, begitu juga dengan sambutan Bupati Bima juga dibacakan oleh yang mewakilinya yakni asisten II.

Sementara untuk 10  mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik yang dibacakan pada saat itu diantaranya, terbaik pertama, Erni Noviyani, dengan IP 3.89, menyusul  Ela Nur Rizky, kemudian Fahnida Nadzlia dengan IP3.76, Arni Yunita Sari IP 3.73, Luh Nurma Amelya IP 3.62, Muhammad Quff Aqfani IP 3.60, Afifah Hidayatullah, Susan Yuniarti, Tiara Adetiar dan M.Aditya Fajar MP. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.