Ini Hasil Test Urine ASN di Kantor Walikota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Ini Hasil Test Urine ASN di Kantor Walikota Bima

Kota Bima, KB.- Dari 43 ASN yang di Lingkup Pemerintah Kota Bima yang dilakukan test urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima, di Kantor Walikota Bima, Senin kemarin, hasilnya negatif semua. 43 orang tersebut termasuk Walikota Bima, Asisten dan Kabag-Kabag serta sebagian staf di kantor Walikota.

AKBP. H Ahmad, SH
Hal tersebut disampaikan kepala BNN Kabupaten Bima, AKBP H. Ahmad, SH kepada Kabar Bima, Selasa (26/09/201) siang tadi. Menurutnya, dari 43 orang yang diambil air kencingnya tersebut hasilnya negatif semua.

"43 orang tersebut semuanya negatif," akunya.


Katanya, sebelum melakukan test urine, BNN sudah menyiapkan alat test urine untuk 165 orang sesuai permintaan Walikota Bima. Namun karena banyak ASN yang kabur sehingga yang dilakukan test hanya 43 orang saja. 

"Kita sediakan alat untuk 165 orang, tapi banyak yang kabur," bebernya.

Mengenai hasil test urine, kenapa tidak langsung diumumkan pada saat itu, seperti halnya pada saat test urine di tempat lain, termasuk saat test urine wartawan dulu. Kata H.Ahmad, itu sengaja dilakukan atas permintaan Walikota Bima. Biasanya hasil test langsung diketahui saat itu juga, tetapi karena permintaan Walikota untuk dibuatkan laporan tertulis, maka hasilnya diumumkan menyusul.

"Walikota Bima saat itu meminta hasilnya dilaporkan secara tertulis dan tidak langsung diumumkan usai menjalani test," jelasnya. (KB-01)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.