Dr. Zul Kembali Guncang Bima, Kunjungannya di Puluhan Titik Disambut Ribuan Massa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dr. Zul Kembali Guncang Bima, Kunjungannya di Puluhan Titik Disambut Ribuan Massa

Bima, Kb.- Nampaknya, Dr. H. Zulkieflimansyah yang biasa disapa Dr.Zul ini memang selalu tampil spektakuler. Hampir selalu ada kehebohan yang dilakukan Paslon Gubernur yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dengan nomor urut 3(tiga) ini.

Rabu (21/02/2018) kemarin, Dr. Zul kembali  membuat “rekor baru”. Hanya dalam kurun waktu 12 jam, Dr. Zul mampu menembus 20 titik kunjungan di Lima Kecamatan di Kota dan Kabupaten Bima.

“Sebenernya, kami tidak tega. Karena tahu persis, sejak kunjungan awal di Kota dan Kabupaten Bima (23/01/2018) lalu, beliau melanjutkan roadshow di sembilan Kota/Kab NTB lainnya. Tapi itulah keunggulan Dr. Zul. Beliau sosok yang tak kenal lelah. Mencintai setiap perjumpaan dengan Konstituennya,” jelas Koordinator Dewan Pakar Tim Pemenangan Zul-Rohmi area Kota-Kabupaten Bima, Drs. Arif Sukirman, MH.

Karena antusisme masyarakat untuk bertemu dan menjamu Dr. H. Zulkieflimansyah, Maka jadwal kegiatan pun dibuat padat. Guna mengakomodir sebanyak mungkin permintaan masyarakat. Dr. Zulkieflimansyah bersama team mengawali kunjungannya ke Kantor Panwaslu Kabupaten Bima. Menemui Ketua, Komisioner dan Pegawai Panwaslu. 

Hal tersebut diapresiasi oleh Ketua Panwaslu, Abdullah, SH. Menurutnya, Tim Zul-Rohmi aktif berkonsultasi kepada Panwaslu. Hal itu akan meningkatkan sinergi antara kontestan/peserta Pilkada dengan penyelengara Pilkada (KPU & Panwaslu).

Usai di kantor Panwaslu, Dr. Zul melanjutkan perjalanan ke Desa Risa Kecamatan Woha. Sekitar tiga ratus orang menyambut kehadiran Calon Gubernur yang berpasangan dengan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kakak Kandung Gubernur NTB, TGB ini.

Mengambil tempat rumah pengusaha bawang kondang, Jufrin. Ada hal menarik, saat Dr. Zul justru mempersilahkan pria yang akrab disapa Bos Jury itu, untuk memberi kata sambutan. Secara singkat Jury menyampaikan kekagumannya dan kesiapannya memenangkan Dr. Zul.

“Inilah ciri-ciri pengusaha sukses. Mereka tidak banyak bicara. Tapi sangat pandai bekerja. Orang-orang seperti Bos Jury inilah yang harus diperbanyak. Karena tidak mudah menjadi pengusaha. Butuh kerja keras, konsistensi, kejujuran, dan tim work yang tangguh,” terang Dr. Zul.

Melanjutkan silaturrahmi ke Kelurahan Serae, Dr. Zul dijamu oleh HM. Nur HA, mantan Wakapolres. Keduanya terlibat dalam pembicaraan akrab. Melihat kondisi rumah HM Nur HA, Dr. Zul mengungkapkan keprihatinannya.

“Orang tua saya juga polisi, Pak. Insya Allah saya sangat paham bagaimana kehidupan polisi. Kita akan dorong kesejahteraan rekan-rekan TNI-Polri, termasuk para purnawirawannya,” ujar Anggota DPR RI Terbaik ini.

Di Pasar Desa Kambilo Kecamatan Wawo, Ratusan anak muda yang tergabung di Relawan Serikat dan Zul-Rohmi Gemilang, yang diketuai oleh Nurdin, SH dan Abdul Muluk, S.Pd, membedah komitmen kerakyatan Dr. Zul dengan berbagai pertanyaan.

“Sektor pertanian, peternakan, perkebunan dll. Hanya bisa tumbuh dan menyerap tenaga kerja, serta meningkatkan kesejahteraan. Jika diciptakan industrialisasi (pabrik) yang berbasis pada sektor tersebut. Tapi pabrik akan bisa optimal menyerap tenaga kerja, jika tenaga ahlinya kita didik dari sekarang,” jelas Pria yang juga Dosen UI Jakarta itu.

Karena itulah Zul-Rohmi berkomitmen, selain membangun Pabrik. Pihaknya juga focus peningkatan SDM di NTB dengan memberikan beasiswa dalam dan luar negeri kepada 1.000 putra/putri NTB.

Di tengah jalan. Rombongan Dr. Zul, “dicegat” puluhan warga Dusun Parapi, Desa Parangina Kecamatan Sape. Setelah diskusi ringan dengan warga, perjalanan pun dilanjutkan ke Masjid Raya Sape, Desa Rasabou. Diselingi diskusi ringan dengan jemaah Masjid. 
Dilanjutkan jamuan makan siang dan berdialog dengan 350-an warga Desa Sangia Kecamatan Sape, di sekretriat DPC PKS Kecamatan Sape. 

“Sape adalah salah satu basis Partai PKS dan TGB. Kami hampir selalu unggul di kecamatan ini. Insya Allah bersama seluruh komponen tim sukses Zul-Rohmi. Kita akan kembali memenangkan Pilgub tanggal 27 Juni 2018 nanti,” ujar Ketua DPC PKS Sape, Mamdu, SH.

Pada forum dialog itu Dr. Zul tiba-tiba “ditembak” oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Peduli Keagamaan (HPPK), untuk memberikan bantuan pada pederita tumor ganas. Tanpa banyak kata Dr Zul membantu jutaan rupiah.

“Tapi mohon bantuan ini tidak dikaitkan dengan politik. Agar berbuah pahala. Sudah banyak kejadian, tokoh politik memberikan bantuan saat kampanye. Saat mereka kalah, bantuannya ditarik kembali,” sentil putra asli pulau Sumbawa ini.

Tak lupa mampir di Dusun Lewi Desa Sangia. Menemui anak-anak muda yang sangat ingin dikunjungi Dr. Zul. “Tolong mampir ke dusun kami, biar lima menit saja. Masyarakat di Dusun Lewi sangat ingin melihat langsung sosok Dr. Zul,” ujar Irfan (23thn).

Perjalanan dilanjutknan ke Dusun Duwe Desa Parangina, Kecamatan Sape. Hampir 500-an orang tumpah ruah duduk sepanjang gang desa. 

“Kami sudah banyak mendengar tentang sosok Dr.H Zulkieflimansyah. Makanya, begitu ada info Pak Doktor bersedia datang ke tempat kami, masyarakat langsung berbondong-bondong kesini. Bapak saksikan sendiri, meski hujan, masyarakat tetap datang,” ujar H. Wahab (63 thn), Tokoh Agama setempat.

Di Desa Soro Kecamatan Lambu. Hujan semakin deras. Namun, tak membuat Dr. Zul membatalkan agenda kunjungannya. Bahkan, dua titik di Desa Rato disampangi dengan jalan kaki di bawah derasnya guyuran hujan.

Di bawah koordinasi Relawan Zuro Gemilang, Abdullah Sarfin. Larity Community yang diketuai Akbar, S.Pd. GoGe Gemilang dinahkodai Budianto, dan relawan lain di bawah komando Muhtar. Sukses menghadirkan 500-an orang di dua titik pertemuan.

Sementara sepanjang jalan di desa Rato, tampak pemandangan fenomenal. Meski diguyur hujan deras, para orang tua dan anak muda tumpah ruang sepanjang jalan. Sembari mengacungkan tiga jari meneriakkan yel-yel “Nomor tiga, Nomor Tiga Menang,”

“Desa Rato sudah lama menanti-nanti kehadiran Dr. Zul. Satu-satunya putra pulau sumbawa yang maju sebagai calon gubernur NTB. Ternyata benar, beliau adalah sosok yang luar biasa, cerdas, santun, merakyat, banyak bekerja tapi tidak suka mengumbar janji. Desa Rato siap memenangkan pasangan Calon Zul-Rohmi,” ujar ketua Pemuda Rato, Ridwan.

Saat usai Sholat Magrib di Masjid Besar Desa Kaleo-Lambu. Sembat terjadi perdebatan kecil antar warga. Sebagian warga mengharapkan Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan tausiah, usai Sholat. Namun, demi menjaga etika, hal itu diurungkan oleh sebagian yang lainnya. 

Akhirnya, ratusan masyarakat pun “mengarak” jalan kaki Dr. Zul dari Masjid menuju tempat pertemuan yang telah disediakan. Hampir 500-an orang berjubel di lokasi pertemuan sederhana tersebut. 

“Dr.Zul ini bukan lagi tokoh lokal. Beliau adalah tokoh Nasional, bahkan internasional. Kuliah dibeberapa kampus di luar negeri. Menyabet penghargaan Anggota DPR RI Terbaik. Membangun kampus yang sudah go internasional. Mengirimkan anak-anak kita kuliah beasiswa ke luar negeri. Rugi besar kalau kita tidak bisa memenangkan pasangan Zul-Rohmi,” tegas tokoh masyarakat Desa Kaleo, M. Amin Arahman (65 thn).

Setelah dijamu makan malam di rumah politisi, akademisi dan advokat senior, Firdaus, SH, MH, Dr. Zul melanjutkan perjalanan menuju gedung GSG Sape. Menutup acara Festival Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Sape (IPMS)-Mataram.

“Selamat datang Dr. Zulkieflimansyah. Beliau adalah calon yang sangat peduli pada kreativitas pelajar dan mahasiswa. Beliau menjadi sponsor tunggal kegiatan ini. Bahkan, memberikan anggaran lebih besar dari proposal yang kami ajukan.,” Puji Irfan, ketua IPMS, di dalam gedung yang disesaki sekitar 3.000-an massa itu.

Irfan juga mengapresiasi sikap Dr. Zul, yang justru melarang pihaknya memasang baliho dan spanduk berbau kampanye Paslon di tempat acara. Menurutnya, Dr. Zul tidak ingin mengeksploitasi generasi muda dalam politik praktis. Sikap santun dan etis itu jarang dimiliki oleh politisi zaman now.

Setelah melewati beberapa agenda kunjungan, Dr. Zul menutup kunjungannya di Desa Rasabou-Sape, berdikusi ringan di rumah Jainul Gibran, SE. Ak. Dalam berbagai kunjungan, Jainul terus mendampingi Dr. Zul, serta aktif mengkampanyekan Dr. Zul.

“Memilih Zul-Rohmi sama seperti memilih tokoh-tokoh masyarakat Sape-lambu. Jika ingin melihat Sape-Lambu maju. Dan para tokohnya muncul di pentas politik regional dan nasional, dukung Zul-Rohmi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur,” tandas Jainul Gibran, SE.Ak, pengusaha sukses asal Sape-lambu, yang juga politisi nasional PKS. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.