Menyambut HUT Bima, Pemkab Gelar Lomba Bakar Ikan Sepanjang 378 Meter - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Menyambut HUT Bima, Pemkab Gelar Lomba Bakar Ikan Sepanjang 378 Meter

Bima, KB.- Dalam Rangka memriahkan Hari Jadi Bima Ke-378, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pariwisata menggelar lomba Bakar Ikan Sepanjang 378 meter di jalan dua jalur Desa Panda, Jumat (06/07/2018). 

Para Peserta yang mengikuti kegiatan itu yakni seluruh masyarakat Kabupaten Bima, terdiri dari Dinas-Dinas bersama UPTD, BUMN, BUMD, jajaran sekolah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Masyarakat yang datang memeriahkan kegiatan tersebut juga dihibur oleh artis jebolan Dangdut Academy yakni Ady Bima dan Anggun Bima serta Fajrun alumni The Rising Sta. Tidak hanya itu, hadir juga Band asal Bima yang berkiprah di Jakarta, La Hila Band. 

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Haris mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dibuat sepanjang 378 karena disesuaikan dengun harijadi Bima ke-378. Acaranya pun sangat meriah dihadiri masyarakat Bima.

"Acaranya berjalan lancar. Masyarakat juga menikmati hiburan yang ditampilkan para penyanyi," ujarnya.

Kata Haris, peserta bakar ikan dalam ketentuannya harus mengenakan kostum adat Bima. Karena kekompakan seragam menjadi penilaian untuk memberikan hadiah pada peserta. Selain keseragaman kostum, menu ikan juga menjadi penilaian utama. 

"Nanti akan diambil 5 pemenang dan diberikan hadiah menarik seperti Sepeda, Kulkas, Rice Coocker, Kipas angin dan lainnya,"sebutnya. 

Peserta Lomba Bakar Ikan dari BPBD Kabupaten Bima.
Selain lomba bakar ikan,  juga digelar parade perahu yang dilikuti puluhan peserta. Pemenangnya juga akan diberikan hadiah menarik dari semua lomba yang digelar. Pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima. Dari dinas tersebut juga menyuguhkan lomba cipta menu dan memberikan makanan sehat untuk anak sekolah yang hadir. 

Sementara itu, Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Pariwisata Kabupaten Bima yang menggelar parade ikan sepanjang 378 meter. "Kegiatan ini digelar dengan maksud, agar warga Bima membiasakan makan ikan, agar generasi cerdas, sehat. Mari kita gelorakan semangat makan ikan," ajaknya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.