Sambut JCH di Mataram, Bupati Ingatkan Jamaah Untuk Bersikap Islami - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Sambut JCH di Mataram, Bupati Ingatkan Jamaah Untuk Bersikap Islami

Mataram, KB.- Senin 23 Juli 2018 sekitar pukul 02.00 dini hari tadi, Bupati dan Wakil Bupati Bima menerima rombongan Jama'ah Calon Haji di Asrama Haji Jl. Lingkar Selatan, Jempong Baru, Sekarbela, Jempong Baru, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Bupati Bima saat memebrikan sambutan di Asrama Haji Mataram.
Jamaah Calon Haji yang berjumlah 445 orang ini berasal dari wilayah Kecamatan Sape, Lambu, Wera, Ambalawi, Wawo, Lambitu, Belo, Palibelo, Woha, Monta,Parado dan Langgudu yang pada hari Minggu 22 Juli 2018 dilepas secara resmi di dua titik pelepasan yakni Kantor Bupati Bima LLK dan di halaman kantor Bupati Bima – Godo Kecamatan Woha.
  
Dalam sambutannya, Bupati Bima menyatakan bahwa ibadah haji ini adalah untuk Allah semata, akan memiliki nilai bila semua rukunnya dilaksanakan dengan dengan khusyu’ serta dipahami makna dan hakekatnya.

Bupati juga berharap agar JCH memelihara dan menjaga kesehatan serta mengikuti arahan dari pembimbing. Hal lain yang juga ditekankan Bupati bahwa selain sebagai tamu Allah, JCH juga mewakili bangsa Indonesia dan daerah. 

"Oleh karena itu kiranya tetap menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku yang baik dan Islami, hingga dapat menjadi tauladan,"ujar Bupati Mengingatkan.

Kepada para pembimbing dan petugas haji, Bupati mengharapkan agar secara tulus dan ikhlas mendampingi para tamu Allah ini hingga ke tanah suci serta memberikan pelayanan terbaik kepada JCH agar dapat menuntaskan segala bentuk rangkaian Ibadah Haji.
  
Bupati Bima juga menyampaikan bahwa, pada tanggal 27 Juli dan tanggal 30 juli akan diberangkatkan CJH Kabupaten Bima yang masuk kedalam kloter 8 (delapan) dan Kloter 10 (sepuluh) di paruga NaE Kecamatan Bolo, yang berasal dari CJH Kecamatan Bolo  Madapangga,Soromandi,  Donggo, Sanggar, Tambora.

“Selamat jalan para tamu Allah, selamat beribadah, semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kemudian setelah menunaikan ibadah haji kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapatkan predikat Haji Mabrur," ungkap Bupati Bima menutup sambutannya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.