Bupati Bima Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Bima Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Lombok Utara, KB.- Satu lagi penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Bima dari Pemerintah Pusat. Sabtu (21/07/2018) bertempat di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq, Lombok Utara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri hadir pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018. 

Bupati Bima usai Penyematan Lencana Manggala Karya Kencana.
Pantauan langsung kabarbima.com, Peringatan tersebut dipadukan dengan HUT Dasawarsa Kabupaten Lombok Utara. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, HM. Amin, Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Pusat Sigit Priyo Utomo, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah KLU, Kepala SKPD provinsi NTB dan KLU, para mitra kerja dan stakeholder Kabupaten/Kota dan Provinsi NTB, Kepala Badan PP dan KB Kabupaten/Kota se-NTB, Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota dan tokoh agama/tokoh masyarakat se-Lombok Utara.

Pemerintah Kabupaten Bima terlihat hadir dengan rombongan sekitar 40 orang, yang terdiri dari Bupati Bima, Ketua PKK Kabupaten Bima, Kepala DP3AP2KB beserta puluhan Stafnya, Kabag Humas dan beberapa Staf dan lainnya untuk ikut meramaikan kegiatan Harganas. 

Dalam momentum tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana, penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) karena dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Bupati Bima saat Upcara Hari Jadi KLU.
Hj. Indah Dhamayanti Putri menyatakan bahwa indikator suksesnya program KB di Kabupaten Bima yang dinilai secara komprehensif oleh pemerintah pusat hingga membuahkan penghargaan dimaksud yakni masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah. 

“Masyarakat telah memahami bahwa KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah kelahiran, tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu. Masyarakat juga semakin memiliki ilmu pengetahuan yang baik mengelola keluarga yang sejahtera,” ungkap Bupati yang akrab disapa Umi Dinda itu.

Sementara itu, Plt Kepala BKKBN Pusat, Sigit Priyo Utomo, mengatakan, keberhasilan pembangunan semuanya dimulai dari keluarga. Kalau di keluarga kecil berjalan baik dan berhasil, maka otomatis lingkungan sekitarnya pasti baik dan bagus, karena dampak dari keberhasilan para keluarga yang terdapat pada lingkungan terdekat. 

"Untuk itu, peran keluarga dalam pembangunan sangat besar dan dibutuhkan sampai kapanpun,"tuturnya.

Diakhir acara tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, menerima penghargaan sekaligus penyematan Lencana Manggala Karya Kencana oleh Plt Kepala BKKBN RI. (KB-01/ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.