Putra Asli Bima Wakili Indonesia di Kongres AASMT Myanmar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Putra Asli Bima Wakili Indonesia di Kongres AASMT Myanmar

Mataram, KB.- Sebuah kebanggan bagi NTB. Putra asli Bumi Gora, Syamsuriansyah M.M.Kes dipercaya mewakili Indonesia pada kongres Association Schools of Medical Technology (AASMT) ke-4 di Myanmar. Direktur Politeknik Medica Farma Husada (MFH) Mataram itu diutus Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (AIPTLMI), dan akan menyampaikan country report.

Syamsuriansyah, M. M. Kes (Kanan).
Ini bukan kali pertama dia dipercaya untuk menghadiri kegiatan di luar negeri. Pada HUT Asean di Filipina, pria yang akrab disapa Muma Dena itu diutus untuk mewakili Indonesia.

"Saya merasa bangga. Sebelumnya juga saya diberikan kepercayaan mewakili AIPTLMI  dan Indonesia untuk menghadiri HUT Asean ke-50 di Filipina,’’ ungkapnya.

Kegiatan yang akan berlangsung 8-10 November itu, dia akan melaporkan perkembangan perguruan tinggi laboratorium medik di Indonesia. Di situ, Muma Dena akan menyampaikan laporan terkait perkembangan pendidikan laboratorium medik di Indonesia.

"Ini akan memberikan konstribusi positif bagi perguruan tinggi kesehatan di Indonesia, terutama pendidikan laboratorium medik,’’jelasnya.

Dia menguraikan item yang akan disampaikan pada kongres tersebut, diantaranya melaporkan situasi terbaru pendidikan teknologi laboratorium medik di Indonesia. Perkembangan terbaru dan mengukur kualitas tenaga pendidikan teknologi laboratorium medik. Bagaimana peran tenaga pendidikan teknologi laboratorium medik Indonesia kaitannya dengan promosi kesehatan.

"Termasuk melaporkan mengenai rencana masa depan pendidikan teknologi laboratorium medik Indonesia, dan bantuan dalam bentuk apa yang dibutuhkan,’’ urai pria yang juga calon DPRD NTB dapil VI itu.

Kepercayaan untuk menghadiri kongres di Myanmar itu atas perintah langsung dari ketua terpilih AIPTLMI Dr Budi Santosa M.Si, Med.  Maklum, pada periode ini, dia kembali menempati posisi wakil ketua III bidang kerja sama dalam dan luar negeri AIPTLMI.

’’Pada kongres ke-3 AIPTLMI di Palembang, saya kembali dipercaya untuk menempati wakil ketua bidang kerja sama dalam dan luar negeri AIPTLMI. Pada periode sebelumnya saya juga jadi wakil ketua bidang yang sama,’’ sebutnya. Diketahui, pada kongres Palembang itu, DR Budi Santosa M.Si, Med, yang juga Dekan Fakultas Kesehatan UNIMUS terpilih secara aklamasi. ’’Saya berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan dari ketua terpilih,’’ ucapnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.