Wagub Lepas Balon, Zohri Nyalakan Obor, Tanda Dimulainya Poprov NTB ke X - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Wagub Lepas Balon, Zohri Nyalakan Obor, Tanda Dimulainya Poprov NTB ke X

Lombok Tengah, KB.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB Tahun 2018, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara, di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah, Minggu sore (09/12/2018). 

Acara pembukaan Porprov NTB ke-X yang digelar sekali dalam empat tahun ini, turut dihadiri anggota DPD RI, Baiq Diah Ratu Ganefi, Wakil Walikota Mataram, Wakil Walikota Bima, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Wakil Bupati Loteng, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, serta sejumlah undangan lainnya. Mereka juga turut mendampingi Wagub saat pelepasan balon.

Gubernur NTB, DR. Zoelkiflimansyah, tidak sempat hadir dalam acara pembukaan, namun beliau terlihat hadir usai acara.

Acara diawali dengan atraksi drum band dari kampus IPDN, Defile Kontingen Kabupaten dan Kota, wasit dan juri. Kontingen pertama, yakni dari Lombok Tengah yang menerjunkan 425 atlet dan offisial, kontingen Kabupaten Bima 438 atlet dan offisial, Kota Mataram menerjunkan 466 atlet dan offisial, kemudian Kabupaten Sumbawa Barat jumlah kontingen 433 orang atlet dan offisial, Lotim sebanyak 271 atlet dan offisial, Kota Bima menerjunkan 478 atlet dan offisial, Dompu 331 atlet dan offisial, Sumbawa menerjunkan 406 atlit dan offisial dan terakhir Lombok Barat yang juga juara Porprov ke IX tahun 2014, yang menerjunkan 371 atlet dan offisial.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyalaan Api Porprov oleh atlet Pelari Dunia, Lalu Muhammad Zohri sebagai tanda dimulainya Poprov. 

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Hadianto, dalam sambutanya menjelaskan, Porprov NTB ke X 2018 dikemas dalam suasana berbeda. Bukan hanya semata-mata untuk meraih prestasi dan mengangkat harkat dan martabat bangsa, namun NTB juga harus mampu membuktikan dan bahkan mengibarkan merah putih di event Dunia seperti Lalu Zohri, Maryati, dan Yuliana. 

"Saya yakin kedepan NTB akan lebih gemilang dan meraih prestasi hebat di masa mendatang. Begitu banyak potensi kita yang hebat-hebat," ungkapnya berharap. 

Sementara itu, Wagub NTB dalam sambutannya berharap event olahraga ini bisa melahirkan benih-benih atlit baru dari NTB. Sehingga kedepan bisa mewakili dan  berjuang untuk NTB dan Indonesia. 

"Untuk mencapai harapan itu, kuncinya mari kita menjaga kekompakan dan semangat. Karena itu menjadi kekuatan kita untuk meraih mimpi kedepan," pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.