Gang Abu Kedo Penaraga Becek dan Berlumpur, Warga Minta Pengerasan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Gang Abu Kedo Penaraga Becek dan Berlumpur, Warga Minta Pengerasan

Kota Bima, KB.- Kondisi Gang Abu Kedo di Lingkungan RT. 11 RW. 04 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, dengan panjang lebih kurang 400 meter dikeluhkan warga setempat karena becek dan berlumpur. Apalagi memasuki musim hujan seperti ini, sudah pasti gang tersebut tidak bisa dilalui lagi.

"Dari dulu sampai sekarang gang tersebut belum juga dilakukan pengerasan. Akibatnya, jalan menjadi becek dan berlumpur, apalagi saat musim hujan seperti ini," ungkap Ketua RT.11 RW.04 Kelurahan Penaraga Kota Bima, Arifin, Selasa (15/01/2019).

Dikatakanya, bahwa pembukaan gang di lingkungan ini belum genap 1 tahun, namun keinginan warga agar gang tersebut bisa dilakukan pengerasan, mengingat jalan ini selalu becek dan berlumpur saat musim hujan.

Lanjut Arifin, gang di RT ini sebelumnya ada perjanjian untuk dilakukan pengerasan pada saat saya mengikuti rapat di kantor Kelurahan. Rencananya akan disentuh melalui program Kota ku. Namun oleh pihak yang mengerjakan program Kota ku tidak berani melakukan pengerasan, dengan alasan sudah diambil oleh dinas PU Kota Bima.

"Kita menunggu pengerasan jalan ini sudah sejak bulan juli 2018 lalu. Namun sampai hari ini belum juga tersentuh oleh program kota ku maupun dikerjakan oleh pihak dinas pekerjaan umum," bebernya.

Dirinya berharap semoga pemerintah daerah dapat melakukan pengerasan pada gang tersebut, mengingat gang ini merupakan gang lingkungan yang setiap hari dilewati oleh warga sekitar, karena tidak ada gang lain yang bisa dilewati.

Arifin mengaku, selama RT 11 ini dimekarkan, sama sekali belum pernah tersentuh oleh proyek Kota ku. Pekerjaan proyek kota ku hanya tersentuh lorong - lorong gang kecil saja.

"Apabila musim hujan seperti sekarang ini gang - gang lingkungan di wilayah ini becek dan lumpur, sehingga aktifitas masyarakat terganggu dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan,"tuturnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.