Kodim 1608 Bima 'Serbu Teritorial' Untuk Tingkatkan Sinergitas TNI - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kodim 1608 Bima 'Serbu Teritorial' Untuk Tingkatkan Sinergitas TNI

Bima,  KB. - Kodim 1608/Bima melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial sebagai bagian dari program bidang teritorial tahun 2019.
Kegiatan Serbuan Teritorial tahun 2019 mengambil tema "Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergi TNI AD Dengan Segenap Komponen Masyarakat".

Dandim 1608 Bima,  Letkol Inf,  Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan bahwa di wilayah Kodim 1608/Bima, kegiatan serbuan teritorial dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima dan di Kota Bima.

"Untuk di Tolotangga dilaksanakan berupa peningkatan jalan desa sejauh 350 meter dan kegiatan penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Karhutla dan Narkoba,"sebutnya.

Kegiatan penyuluhan diberikan oleh Danramil Monta, Pasiterdim 1608/Bima, Kasat Narkoba Polres Kab Bima dan BKPH Maria Donggomasa.

"Sedangkan kegiatan dikota Bima berupa turnamen bola voli Walikota Cup dan Dandim Cup, bekerjasama dengan Pemkot Bima dan Karang Taruna Kelurahan Mande,"bebernya. 

Menurutnya, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti setiap kegiatan, terbukti dari ramainya masyarakat yang mengikuti kegiatan kerja bakti peningkatan jalan desa serta penyuluhan-penyuluhan yang diberikan.

Demikian juga saat turnamen bola voli dilaksanakan, bahkan saat pertandingan final tadi malam (27 Sep 2019), ribuan penonton memenuhi lapangan disamping eks kantor Bupati Bima.

Dandim 1608/Bima menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan dari penyelenggaraan kegiatan serbuan teritorial, mulai dari Pemkot Bima, Pemkab Bima, Polres Kab Bima, Polres Bima Kota, KPH, Karang Taruna, tokoh masyarakat serta anggota jajaran Kodim 1608/Bima sendiri.

Dandim berharap melalui kegiatan ini akan lebih mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan diantara kita semua, masyarakat, seluruh komponen maupun instansi dan TNI. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.