PT PELNI Resmikan Rumah Kelola Sampah di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

PT PELNI Resmikan Rumah Kelola Sampah di Kota Bima

Kota Bima, KB. - PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) melalui dana CSR-nya (CSR Life Hacker) mendirikan Rumah Kelola Sampah (RKS) yang berlokasi di  lingkungan Melayu Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima. 

Peresmian RKS itu,  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Kota Bima, Muhtar Landa yang didampingi Kepala DPA SMK 3 LH PT PELNI Bpk. Capt. Yanto Duriyanto dan yang lainnya. Peresmian RKS tersebut berlangsung Kamis Sore (05/12/2019).

Kepala DPA SMK 3 LH PT PELNI Bpk. Capt. Yanto Duriyanto dalam sambutannya menyampaikan, tujuan didirikannya RKS ini, untuk pemberdayaan sampah, baik sampah dari kapal maupun sampah dari masyarakat kemudian dikelola dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bernilai ekonomis.

Program RKS ini merupakan bagian dari program CSR PT PELNI yang akan dilakukan pendampingan secara berkelanjutan. "  Selama 2 tahun kedepan, kami akan tetap memberikan pedampingan,"ujarnya.

Selain meresmikan RKS, pihak PELNI juga menyiapkan 1 unit motor roda 3, untuk membantu masyarakat mengelola sampah. Selain itu juga diserahkan Life Jacket untuk KSOP Bima dan  santunan untuk anak-anak yatim sebanyak 20 orang.

Sementara itu, Sekda Kota Bima, Drs. Muhtar Landa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. PELNI yang telah memilih Kelurahan Melayu sebagai Rumah Kelola Sampah.

"Harapan kami, dengan adanya pendampingan dari PT. PELNI ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga sampah yang dibuang bisa bernilai ekonomis.

Usai peresmian RKS, para undangan meninjau lansung isi RKS yang didalamnya terdapat alat-alat untuk mengolah sampah serta barang-barang hasil daur ulang sampah, seperti Meja, Fas Bunga, Tas serta hasil karya untuk lainnya, yang semuanya terbuat dari sampah yang didaur ulang. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.