Bimtek Panwascam Se-Kabupaten Bima, Peserta Dituntut Perlihatkan Integritas - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bimtek Panwascam Se-Kabupaten Bima, Peserta Dituntut Perlihatkan Integritas

Bima, KB.- Bimbingan Teknis Pengawas Pemilihan Kecamatan Se - Kabupaten Bima dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Lambitu Kota Bima, peserta dituntut untuk menjaga profesionalitas dan memperlihatkan integritasnya sebagai pengawas, Sabtu (25/01/2020).

Kegiatan dengan tema 'Peningkatan Kapasitas SDM Anggota Panwas Pemilihan Kecamatan Se - Kabupaten Bima' dilaksanakan selama dua hari. Yakni, mulai dari Sabtu 25-26 Januari 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, dalam sambutanya menyampaikan, Bimtek merupakan satu jalan untuk mencerdaskan cara berpikir dan pengetahuan peserta pengawas pemilihan.

"Hal tersebut adalah etika dan estetika kita dalam menjalankan tupoksi kita," katanya.

Ia mengungkapkan, ada 60 persen eks Panwascam dan 40 persen Panwascam yang baru pada peserta Bimtek. Namun demikian, tidak menjamin bahwa eks Panwascam tersebut memiliki kredibilitas tinggi dalam bekerja.

"Karena itu jalan bimtek ini agar kita tidak lagi tersesat dalam mengawal pilkada Bima ini," sebutnya.

Dilanjutkannya, segala sesuatu yang menjadi tindakan Panwascam di setiap kecamatan, harus mampu dipertanggungjawabkan. Sebab itu, menurutnya mesti ada pemantapan pengetahuan tentang proses pengawasan melalui Bimtek.

"Jangan sekali-kali, apa yang kita lakukan itu tapi tidak mampu dibuktikan secara administrasi," tegasnya.

Harapannya, dengan adanya Bimtek itu akan mampu menjawab hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. Terlebih dalam memahami beberapa divisi yang ada.

"Semoga kita hadir untuk menjawab demokrasi dalam mencerdaskan seluruh masyarakat kabupaten Bima dalam pilkada ini," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.