Santri Yang Mampu Hafal Al Quran 15 Juz Dapat Tiket Jadi Prajurit TNI - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Santri Yang Mampu Hafal Al Quran 15 Juz Dapat Tiket Jadi Prajurit TNI

Bima, KB.- Perkuat sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri bersama Ponpes Al-Madinah, menggelar berbagai perlombaan dalam memeriahkan HUT ke-75 RI di Kabupaten Bima, Juma'at (14/08/2020).

Danrem 162/WB, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan, ada keistimewaan bagi generasi Santri penghafal Alquran. Bahkan diprioritaskan menjadi prajurit TNI.

"Saya kasih kesempatan yang bisa hafal 15 Juz dapat tiket jadi prajurit," kutipnya.

Dilanjutkannya, ia bersama anggota hadir untuk berbagi. Baik berbagi rasa ataupun berbagi lainnya.

"Kami hadir untuk berbagi rasa dan beri semangat. Dan ini tidak hanya di pulau Lombok, tapi juga pulau Sumbawa khususnya Bima," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Mengungkapkan  berbagai perlombaan yang digelar Kodim 1608/Bima bersama Polri dan Ponpes Al-Madinah dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI.

“Adapun beberapa materi lomba yang digelar antara lain Lomba Adzan, Tilawah Al-Qur'an, Lomba Pidato dan Lomba Paduan Suara,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, lomba yang dilaksanakan ini menjadi ajang uji kemampuan bagi santri Al- Madinah untuk menguji dan mengevaluasi  kemampuan yang telah dipelajari selama ini sesuai dengan bidang masing-masing.

“Diharapkan melalui ajang seperti ini, mereka menjadi generasi muda bangsa, yang memiliki kualitas iman, pengetahuan serta memiliki rasa cinta tanah air dan rela berkorban demi  bangsa dan negara, “ jelasnya.

Lanjutnya lagi, lomba yang digelar di ponpes ini sungguh tepat karena di lembaga inilah menjadi salah satu  tempat menuntut ilmu baik pengetahuan umum maupun pengetahuan agama. 

“Dengan demikian diharapkan ajang ini  dapat menjadi bekal serta modal ke depan bagi generasi penerus bangsa ini agar tidak hanya memiliki kecerdasan  intelektual tapi juga kecerdasan emosional dan spiritual, manakala di saatnya akan kembali hidup mengabdi dalam lingkungan masyarakat," terangnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu, kegiatan dibuka langsung Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kemudian menyerahkan secara Simbolis Karpet untuk  Ponpes Al Madinah yang diserahkan Langsung kepada Pimpinan Ponpes Al Madinah Ustadz Jabir. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.