TNI - Polri Akan Perketat Pengamanan Natal dan Jelang Tahun Baru 2021 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

TNI - Polri Akan Perketat Pengamanan Natal dan Jelang Tahun Baru 2021

Bima, KB.- Polres Bima Kota dan Kodim 1608/Bima, memperketat pengamanan Natal 2020 dan persiapan tahun baru 2021, salah satunya memperketat pengamanan di setiap pintu keluar masuk batas kota.


Hal tersebut sebagaimana imbauan yang disampaikan Kapolresta Bima AKBP Haryo Tedjo Wicaksono bersama Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal di Gereja GMIT Bima Kelurahan Rabangodu Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (24/12/ 2020) malam. 

Dijelaskan Kapolres Bima Kota, pengamanan malam tahun baru pada 31 Desember 2020 mendatang Satuan Pol PP, Dishub, BPBD, dan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima akan diterjunkan.

Pihaknya melakukan penyekatan di wilayah Kota Bima agar tidak ada yang warga luar Kota Bima memasuki wilayah Kota Bima pukul 18.00-01.00 Wita. 

“Adapun penyekatan tersebut dilakukan di batas Kota Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima dan Terminal Kumbe Kecamatan Raba Kota Bima,” terangnya. 

Kapolres juga mengisyaratkan pihaknya akan bersurat kepada Pemkot Bima yang ditembuskan kepada Dinas Pariwisata agar cafe maupun tempat hiburan lain ditutup dari pukul 18.00 Wita. “Bagi yang bandel akan diambil tindakan hukum lebih lanjut,” jelasnya. 

Aparat gabungan juga melakukan razia dengan teknik statis maupun dinamis, yang sasarannya minuman keras (Miras), narkoba, senjata tajam, senjata api, kembang api. Sasaran razia yaitu tempat keramaian umum dan tempat yang berpotensi adanya tindak kejahatan. 

“Tanggal 28 Desember akan dilakukan rapat koordinasi bersama untuk pemantapan di Mapolresta Bima,” pungkasnya. 

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, mengatakan, akan menurunkan sejumlah anggotanya untuk pengamanan di setiap titik keramaian. 

"Mengingat pendemi Covid masih menjalar, maka kita semua harus tetap sama-sama menjaga agar tidak ada klaster baru di awal Tahun Baru dan Natal 2020 ini," ungkapnya.

Ia mengimbau, agar tetap taat terhadap protokol Covid dan rayakan Tahun Baru dengan cara yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Jika keluar rumah tetap memakai Masker dan jangan terlalu berkeruman. Baiknya perayaan Tahun Baru di rumah saja," imbuhnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.