Longsor, Akses Lalu Lintas di Nanga Tumpu Tertutup - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Longsor, Akses Lalu Lintas di Nanga Tumpu Tertutup

Bima, KB.- Untuk kesekian kalinya, tanah longsor kembali terjadi di tanjakan Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Kali ini, tumpukan tanah dan bongkahan batu besar hampir menutupi semua badan jalan, Minggu (17/01/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.

Mengetahui peristiwa itu, Personel Polsek Manggelewa segera menuju lokasi melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi. Serta mengimbau pada pengguna jalan agar berhati-hati di sepanjang jalan lintas Nanga Tumpu. Karena tidak menutup kemungkinan terjadi di lokasi lainnya.

Selain itu anggota Kepolisian Manggelewa juga berupaya memindahkan tanah dan bebatuan yang menutupi ruas jalan.

Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M.De Aroujo membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan pihaknya sudah berkoodinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk membantu membersihkan tumpukan tanah dan bebatuan tersebut.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak PU. Agar mendatangkan peralatan berat untuk memindahkan tumpukan tanah dan batu besar," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati di jalur setempat. Karena beberapa bulan lalu di jalur ini pernah memakan korban jiwa karena tanah longsor.

"Pengguna jalan harus tetap hati-hati di jalur ini. Apalagi dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan kejadian seperti ini kembali terjadi," tuturnya.

Diakuinya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun materil. Akan tetapi dengan kejadian tersebut mengakibatkan kendaraan roda empat macet.

"Tak ada korban jiwa maupun materil dalam kejadian ini. Namun para pengendara di jalur tersebut khusus roda empat tidak bisa jalan karena adanya tumpukan tanah dan batu besar jalur setempat," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.