Persiapan TMMD, Dandim Bima Hadirkan Sejumlah Fasilitas di Monta - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Persiapan TMMD, Dandim Bima Hadirkan Sejumlah Fasilitas di Monta

Bima, KB.- 27 Februari 2021

Persiapan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, wilayah Kodim 1608/Bima membangun sejumlah fasilitas di Kecamatan Monta Kabupaten. 


Pelaksana kegiatan TMMD kali ini sengaja dipusatkan di wilayah bagian dalam Kabupaten Bima. Yakni kecamatan yang dianggap rawan kriminal dan zona merah. 


Tujuannya agar angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Monta khususnya dapat diturunkan. Sebab masyarakat setempat akan disibukan dengan kegiatan-kegiatan positif.


"Pada kegiatan TMMD kita juga melibatkan warga setempat, agar tidak disibukkan lagi dengan masalah lain dan hanya fokus pada kegiatan-kegiatan positif saja," ujar Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.


Adapun desa-desa yang ada di kecamatan setempat yang dianggap rawan, yakni Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolouwi. Sejumlah kegiatan positif lebih dipusatkan di desa-desa tersebut.


"Ada yang kita lakukan untuk warga setempat, rehab masjidnya, membangun Mck, membuat tempat wudhu dan lainnya," sebutnya.


Tidak hanya itu, TMMD yang hadir di kecamatan Monta tersebut juga dibangunkan Pospamdunya. Tentu dalam pekerjaannya akan dilakukan budaya gotong royong bersama warga setempat.


"Kita juga membangun Pospamdu untuk Kecamatan Monta yang tepatnya di Desa Nontotera," jelasnya.


Dia menambahkan, dalam kegiatan yang bertemakan sinergitas membangun negeri dari desa tersebut diharapkan mampu membawa dampak positif untuk warga setempat. Sehingga tercipta stabilitas daerah yang kita inginkan.


"Kita harus mampu menghapus kriminalitas itu dan menghilangkan istilah zona merah tersebut," tutupnya. (KB-07)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.