Melalui TMMD, TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan Terhadap Siswa-siswi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Melalui TMMD, TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan Terhadap Siswa-siswi

Bima, KB.- 10 Maret 2021

Melalui kegiatan TMMD ke 110 di wilayah Kodim 1608/Bima, TNI tanamkan Wawasan Kebangsaan di beberapa sekolah di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Kali ini jajaran Kodim Bima memberikan penyuluhan kepada guru dan siswa SMA 2 Monta.


Komandan Koramil 1608-04/Woha, Kapten KAV Sukahar saat menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan


Komandan Kodim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, melalui Komandan Koramil 1608-04/Woha, Kapten KAV Sukahar menyampaikan, setiap generasi sangat penting untuk mengetahui bagaimana perjuangan para pejuang yang memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Berbagai tokoh masyarakat, ulama dan elemen lainnya. Seluruhnya berjibaku melawan penjajah saat itu," ujarnya.


Kata dia, banyak tokoh-tokoh berpengaruh yang lahir sebagai pejuang pada saat itu, hingga kini selalu dikenang perjuangannya. Seperti pangeran Diponegoro, cut NyaDien, Budihutomo ,jendral TNI Sudirman dan yang lain.

Siswa-siswi SMA 2 Monta


"Merekalah yang pada saat itu menentang penjajah sehingga para pahlawan ditangkap dan diasingkan dipulau luar," sebutnya.


Lebih lanjut dia katakan, sudah semestinya kita mengetahui dan sangat penting bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Kita harus ikuti perjuangan para leluhur kita yang telah berhasil memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia," tutupnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.