Terkena Dampak Pencemaran Limbah Minyak, Emak-emak Demo Pertamina, Direktur Enggan Tanggapai - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Terkena Dampak Pencemaran Limbah Minyak, Emak-emak Demo Pertamina, Direktur Enggan Tanggapai

Kota Bima, KB.- 08 Maret 2021

Emak-emak warga Desa Wadu Mbolo, Kelurahan Dara, Kota Bima, menggelar aksi bersama LSM LPPK NTB. Pasalnya, sumur dan air bor warga setempat tidak dapat digunakan lagi.  Diduga Akibat pencemaran Limbah pembuangan dari PT Pertamina Bima (Persero).

Emak-emak gedor gerbang Pertamina Bima


Masa aksi mengaku, beberapa hari terakhir sudah tidak lagi menggunakan air setempat. Hal itu disebabkan sumur dan air bor milik warga tidak lagi steril.


"Mana mungkin kami berani minum ataupun menggunakan air itu, didalamnya penyakit semua," ujar salah satu emak-emak saat mencoba robohkan gerbang Pertamina Bima.



Aksi yang berlangsung hingga pukul 12.00 Wita itu tidak mendapat tanggapan dari pihak Pertamina. Baik itu dari Direktur atau pun perwakilannya.


"Dari tadi kita orasi disini dan meminta tanggapan Direktur terkait permasalahan rakyat ini, tidak satu pun yang keluar memberikan tanggapan," ungkap Akbar selaku pimpinan LSM LPPK NTB.


Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa pihak Pertamina tidak dapat bertemu dengan rakyat disebabkan aturannya. Hal itu sudah menjadi keputusan atau SOP perusahaan Pertamina.


"Sangat aneh keputusan ini, jelas-jelas ini adalah milik negara dan negara itu dari rakyat oleh rakyat, untuk rakyat. Benar-benar gak punya hati direktur ini," tegasnya.



Pada kesempatan yang bersamaan sejumlah masa aksi mengaku ada perbedaan sikap pimpinan Pertamina Bima yang lama dengan yang baru. 


"Sangat jauh berbeda dengan kepala Pertamina yang lama dengan sekarang, dulu pimpinannya sangat respon dengan tuntutan rakyat," ungkapnya.



Untuk diketahui, hingga berita ini dinaikkan, pihak Pertamina Bima (Persero) tidak berhasil dimintai keterangan. Beberapa kali dicoba dihubungi melalui telepon seluler dan didatangi dikantornya tidak berhasil ditemukan. (KB-07)

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua Asia, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di Internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu Nyonya yang baik

    Setelah beberapa periode berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya membahas dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Nyonya Elina, yang merupakan pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mendaftar dari Nyonya Elina, jadi saya memanggil keberanian. dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan jumlah pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu mudah disetujui tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman Transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga Allah memberkati ibu Elina untuk membuat hidup menjadi mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda
    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, Harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Salah satu nama saya Nyonya Nurliana Novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut Melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.