Danrem 162/WB: Jika kita jaga alam, alam juga akan jaga kita - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Danrem 162/WB: Jika kita jaga alam, alam juga akan jaga kita

Bima, KB.- Reboisasi hutan lindung di perbatasan Kecamatan Parado dengan Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Hal itu merupakan upaya pencegahan terjadinya bencana banjir berkelanjutan, Rabu 21 April 2021.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani


Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, menjaga alam maka termasuk menjaga diri. Jika dirawat dan dijaga dengan baik, kehidupan manusia pun akan terjaga dari bencana alam.


"Jika kita jaga alam, alam juga akan jaga kita. Tidak lagi ada banjir seperti kemarin kalau kita sama-sama menjaga alam ini," katanya.


Rizal menegaskan, tidak ada lagi perambahan hutan lindung kedepannya, apalagi dengan dalih bertani. Terlebih soal ilegal logging akan diperketat lagi pengawasannya.


"Akan dilaksanakan patroli bersama KPH, TNI-Polri dan pihak-pihak terkait. Tak ada kayu yang bisa dikeluarkan khususnya di NTB. Dan hutan jangan lagi digunduli," tegasnya.


Selain membentuk Satgas Terpadu untuk melakukan monitoring khusus soal perambahan hutan lindung. TNI juga akan mengajarkan masyarakat untuk memulai tanam pohon berbuah.


"Setelah kita buatkan Satgas Terpadu, nanti kita akan berikan contoh kepada masyarakat untuk bertani pohon buah, ada 10 H untuk kebun percobaan nantinya," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.