Ponpes Al Madinah dapat Bantuan Danrem 162/WB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Ponpes Al Madinah dapat Bantuan Danrem 162/WB

Bima, KB.- Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani berikan bantuan mimbar masjid. Bantuan itu diperuntukkan Masjid Al Madinah, yakni tempat ibadah pondok pesantren Al Madinah yang berlokasi di Desa Kananga Kecamatan Bolo.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat menyerahkan bantuan kepada pimpinan ponpes Al Madinah di Desa Kananga Kecamatan Bolo


Mimbar masjid dari Danrem diterima langsung pimpinan pondok setempat. Sebelumnya pun TNI berbintang satu ini sering membantu setiap ponpes.


"Alhamdulillah, kali ini saya bisa bantu lagi berupa mimbar untuk Masjid di pondok ini," ujar laki-laki berbadan kekar dan berotot itu, Kamis (29/04/2021).


Rizal mengatakan, setiap pondok pesantren, sudah semestinya diperdayakan. Selain disana adalah sekolah agama, ia pun berkeyakinan untuk menghapus isu-isu negatif tentang pondok-pondok pesantren yang selama ini dianggap tidak baik.


"Kita wajib berdayakan ponpes, dinisi tempat kita untuk belajar agama, bukan seperti isu-isu negatif yang dikembangkan itu," tuturnya.


Dia mengajak kepada semua pihak agar bersama-sama untuk mengembalikan nama baik tempat sekolah agama tersebut. Dan tidak lagi ada anggapan yang negatif terhadap generasi-generasi yang dicetak melalui pondok pesantren.


"Mari kita sama-sama jaga nama baik ponpes yang ada, selain banyak juga yang sudah jadi TNI, disini adalah tempat kita mengemban ilmu agama," tutupnya.



Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Al Madinah, Ustad Zabir, sangat berterimakasih atas bantuan itu. Selain itu, dengan adanya mimbar baru di masjid tersebut cukup membantu dari sebelumnya seadanya.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas semua ini, beliau sudah kesekian kalinya membantu kami di pondok pesantren," ujarnya.


Dia berharap, semoga kedepannya pondok pesantren dapat mencetak generasi muda yang bisa menjadi abdi negara. Sehingga bisa mengikuti jejak-jejak positif seperti yang diketahui tersebut.


"Semoga generasi pondok pesantren bisa menjadi seperti abdi negara seperti bapak Danrem dan lainnya, senantiasa membantu untuk sesama, Aamiin," tutupnya. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.