PWI Bima gelar Pelatihan Jurnalistik, Ketua PWI : Kita berharap wartawan berkompeten - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

PWI Bima gelar Pelatihan Jurnalistik, Ketua PWI : Kita berharap wartawan berkompeten

Kota Bima, KB.- Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Bima, menggelar pelatihan jurnalistik selama dua hari. Wartawan yang berkompeten, menjadi cita-cita bagi PWI untuk dunia jurnalistik di Bima. 

Pelatihan ini digelar di Aula SMKN 3 Kota Bima, 3 April dan 4 April 2021. Pelatihan jurnalistik ini, dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima mewakili Wali Kota Bima. 

Ketua PWI Bima, Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Bima menjadi daerah yang paling banyak jumlah media dan wartawannya. Namun, jumlah yang banyak ini tidak dibarengi dengan kualitas yang mumpuni. 

"Dengan pelatihan ini, tentu kita berharap bersama tidak hanya berjumlah banyak, tapi juga wartawan yang berkompeten, " tegasnya. 

Indra juga menyampaikan duka yang mendalam, atas bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Diakuinya, pelatihan jurnalistik yang baru pertama kali digelar ini langsung dihadapkan dengan kenyataan musibah yang menimpa warga di Kabupaten Bima. 

"Kita berharap semua saling menguatkan. Kawan-kawan wartawan juga banyak yang terdampak banjir di Kabupaten Bima, " ungkapnya. 

Sementara itu, Kadis Kominfotik H Sukri menyampaikan apresiasi bagi kepada PWI Bima yang sudah menggelar pelatihan jurnalistik bagi pewarta di Bima. 

"Kami apresiasi, karena dengan kepengurusan yang sekarang pelatihan jurnalistik itu ada. Ini sungguh luar biasa, " kata Sukri. 

Sukri menyampaikan pesan wali kota, yang mengharapkan peserta serius mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI karena profesi wartawan merupakan profesi yang membutuhkan kompetensi khusus. 

"Ikuti secara seksama. Ini adalah modal dasar. Jika tidak memiliki keahlian dan keilmuan, maka kita akan berjalan dalam kegelapan, " ungkap Sukri. 

Pembukaan pelatihan ini, juga dihadiri oleh Kepala Bulog Bima Sawaludin Susanto, Perwakilan dari Kodim 1708 dan Perwakilan dari Polres Bima Kota. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.