Dugaan Pencabulan, Kepsek SDN 30 Diperiksa Dikbud Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dugaan Pencabulan, Kepsek SDN 30 Diperiksa Dikbud Kota Bima

Kota Bima, KB.- Kepala Sekolah SDN 30 Kota Bima, Hasanudin diperiksa TIM pengawas Dikbud terkait dugaan pencabulan terhadap siswi-siswinya di sekolah. Pasalnya, perbuatan bejat oknum kepsek tersebut terbongkar usai seorang siswi berkata jujur terhadap ibu gurunya di sekolah setempat. 

Kadis Dikbud Kota Bima, Supratman


Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Supratman mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat pemanggilan terhadap terduga pelaku. Hasanuddin pun telah dimintai tanggapannya terkait dugaan tersebut.

"Sudah kita lakukan BAP tadi pagi, tinggal kita akan memanggil pihak-pihak korban agar kita tahu kebenarannya," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/06/2021).

Dia mengatakan, untuk hasil keterangannya belum berani ia bocorkan. Usai hasil penelusuran tersebut dilakukan, maka akan dilimpahkan ke BKD. 

"Nanti tanyakan saja di BKD hasilnya. Kami tidak berani membocorkan, biarkan ini menjadi keputusan pimpinan daerah usai kami rekomendasikan ke BKD nanti," tuturnya.

Lebih lanjut dia jelaskan, untuk menghindari terjadinya gangguan terhadap proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pihaknya sudah menetapkan pejabat sementara di sekolah dimaksud. Hal itu, demi kelancaran proses pembelajaran bagi siswa-siswi di sekolah setempat.

"Sudah kita langsung memilih guru senior di sekolah setempat. Untuk menggantikan sementara selama proses ini berlangsung," sebutnya.

Walaupun sudah dimintai keterangan, dirinya belum berani memastikan terkait dugaan perbuatan senonoh itu. Apakah benar-benar hal itu terbukti atau hanya isu belaka.

"Kita belum bisa memastikan. Karena ini kan masih dalam proses penanganan," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.