BAZNAS Sosialisasi ZIS Di SMPN 8 Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

BAZNAS Sosialisasi ZIS Di SMPN 8 Kota Bima

 Kota Bima, KB.- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima melaksanakan kegiatan Sosialisasi zakat, infaq dan sedekah pada SMPN 8 Kota Bima, Selasa (14/09/21). Kegiatan sosialisasi di Aula sekolah setempat diikuti oleh Kepala sekolah dan seluruh jajaran guru dan pegawai TU.


Kepala SMPN 8 Kota Bima, Ridwan, S.Ag Dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Baznas Kota Bima dalam rangka mensosialisasikan ZIS di sekolah kami.

Kepsek Berharap, pada semua jajaran SMPN 8 agar dapat memanfaatkan momentum sosialisasi ZIS ini. Semoga ini menjadi pengetahuan baru bagi guru dan jajaran pegawai tentang prosedur pengumpulan zakat.

"Allhamdullilah, tahun lalu kami mendapat bantuan dari BAZNAS Kota Bima, semoga bantuan tersebut dapat memacu kerja bagi jajaran pegawai yang ada di smpn 8 Kota Bima.

Sementara itu, Wakil pimpinan Baznas H. Anwar Efendi HMS, SH menyampaikan, Baznas mendatangi sekolah-sekolah untuk menyambung silaturahim, selain itu membagikan sebagian infaq dan sedekah serta menyampaikan sosialisasi ZIS sesuai dengan aturan," jelasnya.


H. Anwar menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi pentingnya ZIS, Pengelolaan ZIS yang profesional  melalui BAZNAS Kota Bima

Lebih lanjut dipaparkannya, pengelolaan ZIS memiliki tujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan ZIS dan meningkatkan manfaat ZIS untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan, ujarnya.

Selain itu pula, sosialisasi ini sangat penting karena untuk mengingatkan jika zakat perintahnya wajib dari Allah kepada umat muslim. Sosialisasi ini sekaligus untuk menyadarkan diri jika zakat memiliki makna menyucikan harta, tambahnya. (DM.002)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.