Bupati Bima Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Wawo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Wawo

Bima, KB.-  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi sejumlah jajarannya di lingkup Pemkab Bima, Jum,at pagi (5/11) meninjau pelaksanaan Vaksinasi diwilayah Kecamatan Wawo. Blusukan vaksin Bupati perempuan pertama di NTB ini diawali di Desa Ntori dan dilanjutkan di Desa Pesa.



Saat berada di Aula Kantor Desa Ntori, Bupati Bima sangat bersyukur dan bangga melihat antusiasme warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Tidak hanya itu, Bupati Dinda juga membagikan bingkisan, berupa minyak goreng kepada ibu-ibu dan kaum perempuan lainya yang sedang antri untuk mengikuti kegiatan vaksin tersebut.

Bupati Dinda menghimbau kepada semua warga Desa Ntori agat tidak takut disuntik vaksin, karena vaksin itu sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Pada kesempatan itu, Umi Dinda juga memberikan wejangan kepada Babinsa dan Babinkantibmas, agar tetap semangat menjalankan tugas. Terutama dalam hal memberikan himbauan pada masyarakat tentang pentingnya suntik vaksin dimaksud.

"Saya harap, dalam waktu dekat kegiatan vaksin di seluruh wilayah Kabupaten Bima, termasuk di Wawo ini bisa mencapai target yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Bupati Bima Berpose Bersama dengan para Nakes, Babinsa, Babinkantibmas, Camat Wawo dan Kades Ntori

Usai di Desa Ntori, Bupati Bima melanjutkan perjalanan ke Desa Pesa, untuk memantau kegiatan vaksin di desa setempat. Pelaksanaan vaksinasi di Desa Pesa itu sendiri dipusatkan di halaman gedung SDN 2 Kambilo.

Sementara itu, Kepala Desa Ntori Kecamatan Wawo, Algi Syarif, S. Sos, ketika ditemui awak Media ini disela-sela kegiatan vaksin tersebut, mengaku bahwa pelaksanaan vaksinasi di desa yang dipimpinnya sampai saat ini sudah mencapai 50 persen.

Menurutnya, tingkat partisipasi masyarakat Desa Ntori dalam mengikuti kegiatan vaksinasi selama ini cukup tinggi. Bahkan saking antusias dan semangatnya warga untuk disuntik itu, mengakibatkan stok obat vaksin yang disediakan oleh tenaga kesehatan tiba-tiba habis beberapa hari lalu. "Untuk diketahui, sampai hari ini, masyarakat Desa Ntori sudah lima kali divaksin oleh para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Wawo. Dari lima kali kegiatan ini, warga terus membludak untuk mengikuti vaksin di setiap lokasi yang telah disediakan, seperti di Aula kantor Desa saat ini," pungkas Algi Syarif. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.