Bayi 3 Bulan di Bima Divaksin, Kini Kondisinya Sesak Nafas, Batuk dan Demam - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bayi 3 Bulan di Bima Divaksin, Kini Kondisinya Sesak Nafas, Batuk dan Demam

Bima, KB.- Viral seorang bayi umur 3 Bulan di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima disuntik vaksin. Kejadian miris itu, mengakibatkan kondisi bayi mengalami sesak nafas, batuk-batuk dan demam usai divaksinasi, Minggu (22/01/2022).

Foto : Bayi umur 3 tahun saat dirawat usai di Vaksin.

Kejadian miris itu pertama kali diposting akun Facebook Jenderal Toma Mbai. Dalam postingannya ia menjelaskan kondisi bayi yang baru divaksin.

"Penderitaan Bayi di Desa Samili Woha yang baru berumur 3 Bulan Setelah di Vaksin di Posyandu😢.

#Sesak_Napas

#Batuk

#Demam," postingannya. 

Postingan itu pun dibanjiri komentar netizen. Publik digegerkan dengan kabar seorang bayi yang divaksin. Sementara yang diketahui sebelumnya, pemerintah hanya memperoleh anak yang umur 6 sampai 11 tahun saja yang boleh diberikan vaksin. 

"ausi ndd kai dou d ab irfan,ko bayi di vaksi sih,ada" aja deh (kenapa begitu orang tuh bang Irfan, kok bayi divaksin sih, ada-ada aja deh," komentar akun Kaizah Maharani. 

Kabar yang mengejutkan itu cukup membuat netizen geram. Bagaimana tidak, seorang bayi diberikan suntikan vaksin terlebih umurnya baru 3 bulan. 

"Vaksin apa yang di berikan?," tanya pemilik akun Mully Thalitharashika Fahriah. 

Informasi yang dihimpun, pihak bidan yang memberikan suntikan terhadap bayi tersebut belum berani menemui korban dan orangtuanya. "Mully Thalitharasikha Fahriah Kami juga belum mengetahuinya.

Karna Bidan yang bersangkutan belum bersedia untuk menemui pihak korban," jawab pemili postingan.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak Puskesmas Kecematan Woha masih diupayakan untuk dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.