Kadinkes Kota Bima : tidak ada dalam aturan surat pernyataan ortu untuk vaksin anak - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kadinkes Kota Bima : tidak ada dalam aturan surat pernyataan ortu untuk vaksin anak

Kota Bima, KB.- Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bima, H. Azhari melarang sekolah untuk meminta wali murid tanggung risiko vaksin anak. Karena kata dia, tidak ada dalam aturan bahwa vaksin terhadap anak meminta pertanggungjawaban kepada orangtuanya. 

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H. Azhari.

Azhari menegaskan, vaksin terhadap anak tidak perlu meminta tanggungjawab kepada orangtuanya. Jika orang tua murid tidak ingin divaksin anaknya tidak mengapa. 

"Yang ada itu hanya meminta izin kepada orangtuanya, bukan meminta pertanggungjawaban seperti surat pernyataan yang dikeluarkan," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/01/2022).

Dirinya mengaku, sebelumnya ia sudah mengingatkan kepada dinas terkait untuk tidak meminta kepada sekolah agar mengeluarkan surat tersebut. Sebab kata dia, tidak aturan yang memperbolehkan hal itu. 

"Tidak ada dalam aturan surat pernyataan orang tua untuk vaksin anak, hanya meminta izin saja itu memang dibolehkan," sebutnya. 

Soal orangtua anak mengizinkan anaknya divaksin atau tidak, hal itu tidak menjadi masalah. Karena menurutnya, vaksinasi terhadap anak merupakan untuk keperluan anak sendiri.

"Jika tidak diizinkan oleh orangtuanya divaksin tidak apa-apa. Tapi nanti kan untuk anak juga itu," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.