Melirik Aksi Mulia Sertu Herman Anggota Kodim 1608/Bima Saat di Lapangan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Melirik Aksi Mulia Sertu Herman Anggota Kodim 1608/Bima Saat di Lapangan

Bima, KB.- Babinsa Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Sertu Herman terlibat langsung dalam proses pencegahan dan pengamanan masa aksi pemblokir jalan di Desa setempat. Diketahui aksi pemblokiran jalan terjadi akibat masa aksi menduga adanya kecurangan panitia Calon Kepala Desa (Cakades) Nipa terhadap seorang calon. 

Babinsa Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Sertu Herman saat berada di lapangan.

Herman bersama elemen lainnya terus melakukan pendekatan secara persuasif terhadap mas aksi. Yakni, guna untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan. 

"Akai blokade jalan ini terjadi dari kemarin, sudah dua hari dengan ini, kami terus mencoba menenangkan masa aksi dengan berbagai pendekatan persuasif," ujar Babinsa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kamis (24/03/2022).

Panasnya matahari tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk terlibat dalam pengamanan. Baginya, pengabdian yang utuh terhadap NKRI tiada duanya.

"Sudah menjadi tugas kami sebagai abdi negara untuk selalu bagi masyarakat keamanan Teritorial. Mau hujan, mau panas dan apapun pantang bagi kami mundur untuk negara dan masyarakat," tegasnya sembari mengusap keringat yang berjatuhan di muka. 

Diimbaunya kepada khusus masyarakat Kabupaten Bima, agar menyelesaikan setiap persoalan yang ada dengan mengedepan pendekatan persuasif. Agar tidak selalu menggunakan cara-cara yang tidak diinginkan. "Semoga masyarakat kita kedepannya tidak lagi ada yang blokir-blokir jalan, bagaimana pun juga kepentingan masyarakat lainnya akan terhambat jika seperti ini terus," tandasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.