Kalahkan Kalimantan Timur, Persebi U-17 Masuk 4 Besar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Kalahkan Kalimantan Timur, Persebi U-17 Masuk 4 Besar

Surabaya, KB.- Persebi Bima memastikan satu tiket di semifinal piala Soeratin U-17. Tim di bawah asuhan Raja muda Bima ini berhasil mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor tipis 2-1.

Muh Ardiansyah tampil sebagai pahlawan pada laga yang berlangsung Lapangan Bhayangkara Polda Jawa Timur, Rabu (23/3/2022). Satu golnya melalui titik putih di 11 menit jelang akhir laga, jadi penentu kemenangan.

Pertandingan dua tim berlangsung sengit sejak menit awal. Hingga turun minum skor masih bertahan 0-0. 

Babak kedua baru berjalan 7 menit, Kalimantan Timur berhasil membuka keunggulan 1-0.  Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. M Satria berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Persebi terus tampil menekan. Alhasil, wasit memberikan hadiah penalti setelah pemain Persebi dilanggara di kotak terlarang di menit 79.

Muh Ardiansyah alias Bagong tampil sebagai eksekutor menyelesaikan tugas dengan sempurna. Tendangan kerasnya tidak mampu ditepis penjaga gawang Kaltim. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah.

Kemenangan penting itu jadi sejarah baru bagi tim di timur NTB itu. Pasalnya, Persebi baru pertama kali lolos di babak semifinal selama mengikuti piala Soeratin.

Kemenangan itupun disambut isak tangis para pemain dan official. Mereka tidak menyangka bisa tembus sampai babak semifinal. 

Ketua Persebi Bima, Muhammad Putera Ferryandi SIP menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kemenangan yang diraih tim Persebi Bima atas Kalimantan Timur tersebut. Sebab kemenangan ini memastikan Persebi Bima lolos ke Semifinal. Sekaligus menjadi sejarah bagi Persebi Bima lolos ke Semifinal piala Soeratin U-17 ini. 

"Semoga kedepan Persebi terus memberikan penampilan yang terbaik dan bisa membawa pulang kemenangan pada Piala Soeratin tahun ini," pintanya. 

Menghadapi laga selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Bima ini berharap para pemain tetap selalu menjaga kesiapan fisik dan mental. Apalagi lawan yang akan dihadapi pada laga semifinal yakni tuan rumah Jawa Timur.

"Insya ALLAH laga final akan berlangsung Jumat siang (25/03/2022) mendatang," terangnya. 

Selain itu, dia juga berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Dana Mbojo, semoga Persebi meraih kemenangan. Sekaligus menjadi jawara pada Piala Soeratin Cup U-17 tahun 2022 ini. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.