Wali Kota Bima Tinjau Jalan Lingkungan dan Bantaran Sungai di Kelurahan Manggemaci - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Wali Kota Bima Tinjau Jalan Lingkungan dan Bantaran Sungai di Kelurahan Manggemaci

Kota Bima, KB.- Usai melaksanakan shalat jum’at bersama warga masyarakat kelurahan manggemaci, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama warga masyarakat meninjau beberapa lokasi yang menjadi aspirasi warga manggemaci yang diutarakan dalam silaturahminya pada Kamis malam 3 Maret 2022. 

Peninjauan dilakukan di lingkungan manggemaci tepatnya RT 03/RW 01 sepanjang 250 meter jalan masuk tersebut masih belum diaspal. Melihat kondisi tersebut Wali Kota Bima menyarankan kepada lurah manggemaci agar membuat permohonan untuk perbaikan jalan tersebut dan beberapa jalan lain di lingkungan bedi yang belum diaspal. Perbaikan ini akan dibantu melalui program peningkatan jalan lingkungan yang ada di Dinas PUPR. 

Lokasi selanjutnya adalah bantaran sungai yang ada di wilayah manggemaci. Disampaikan oleh beberapa warga bahwa setiap musim banjir air akan meluap masuk melalui saluran air yang ada di lokasi tersebut. Oleh karena itu, warga meminta untuk dibuatkan pintu air, agar ketika air meluap saluran air dapat tertutup dan tidak meluap ke rumah-rumah masyarakat. 

Usai meninjau secara langsung dan berdiskusi, Wali Kota Bima menegaskan mengenai program normalisasi sungai akan dilaksanakan di tahun 2022 dan 2023 ini sebagai solusi jangka panjang untuk mengatasi banjir. (KB-07)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.