Dua Minggu Air Macet, Pengurus PDAM Desa Bajopulau Dinilai Tutup Mata - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dua Minggu Air Macet, Pengurus PDAM Desa Bajopulau Dinilai Tutup Mata

Bima, KB.- Warga Desa Bajopulau, Kecamatan Sape, Kabupeten Bima, H. Rifa'i memprotes terkait Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah dua pekan tidak aktif. Ia menilai, pengurus PDAM dan aparat desa setempat dinilai tutup mata. 

Ilustrasi

Pasalnya kata dia, tidak ada satu pun pengurus PDAM ataupun pemerintah desa setempat yang bisa merasakan penderita warga terkait kebuntuan airn. Akibatnya, warga terpaksa haru membeli air di Pelabuhan setempat untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Sudah dua Minggu tidak ada muncul pengurus PDAM ini, air mati dari dua Minggu lalu dan kami harus membeli air agar bisa memenuhi kebutuhan hidup," ujarnya, Selasa (12/04/2022).

Dia menyebutkan, semestinya pemerintah desa setempat mampu mengurus warganya dengan baik. Jika memang tidak dapat memperbaiki, menurutnya berkoordinasi lintas kepemerintahan antara pengurus PDAM dan pemerintahan desa.

"Paling tidak kan harus koordinasi mereka para pemerintah Desa Bajopulau ini, kok dia diri begini, kasian warga ini," tuturnya.

Kebutuhan air kata dia, merupakan bagian dari kebutuhan pokok makhluk hidup umumnya. Artinya, jika tidak ada maka tidak akan ada kehidupan. 

"Air ini kebutuhan yang paling vital, jadi kalau tidak ada air, maka habislah hidup kita ini," tutupnya.

Ia menambahkan, untuk sementara warga setempat haru mengeluarkan uang untuk bisa mendapatkan Air.

"Untuk sementara masyrakat bajopulau, beli air 5 jerigen yang ukuran 5 liter dengan harga Rp. 2000, itu untuk minum saja, sedangkan buat mandi, kita mandi air laut aja," imbuhnya.  

(KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.