Masyarakat Desa Taloko Bersyukur Dikes Bangun Pustu - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Masyarakat Desa Taloko Bersyukur Dikes Bangun Pustu

Bima, KB.- Masyarakat Desa Taloko di Desa Taloko, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan, karena telah merealisasikan pembangunan puskesmas pembantu (Pustu) di Desa tersebut.

“Pustu ini sangat kami dambakan. Alhamdulillah sudah di terealisasi,” kata Sekdes Taloko Furqan Ahmad.

Afifuddin SE, MM

 

Kata dia, tujuan membangun pusat pelayanan terpadu ( Pustu) pembantu untuk pelayanan, masyarakat khususnya, ibu hamil, pelayanan batita, balita, karena relatif jauh dengan puskesmas Induk, berada di Kore kecamatan Sanggar.

“Dengan kehadiran proyek pembangunan Pustu apresiasi masyarakat relatif tinggi,” ujar Furqan sapaanya.

Yang jelas sambung dia, pemerintah Desa mengucapkan terima kasi dan apresiasi yang relatif tinggi kepada pemerintah Kabupaten Bima khususnya Dinas kesehatan yang peduli terhadap kemajuan dalam pelayanan kesehatan masyarakat Taloko yang jauh dengan Ibu kota Kecamatan dan Kabupaten Bima.

“Kami pemerintah Desa Taloko mendorong proyek tersebut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di masa akan datang,”imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Afifuddin SE, MM mengatakan bahwa, selama ini warga Desa Talo dan Desa sekitarnya menanti adanya Pustu tersebut, karena terkait layanan kesehatan warga terlalu jauh untuk mencapai Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Semoga dengan dibangunya Pustu ini dapat bermanfaat dengan baik untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Agar keluhan kesehatan warga dapat tertangani dengan cepat,” katanya.

Papi Afif sapaanya mengajak seluruh masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat keberadaan Pustu tersebut.” Karena pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE,M.Ip dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Noer selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten sesuai visi-misi Bima Ramah Jilid II,”pungkasnya.(KB-03)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.