Dua Tahun Pensiun, Kendaraan Dinas Belum Dikembalikan Pensiunan Pejabat Pemkab Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dua Tahun Pensiun, Kendaraan Dinas Belum Dikembalikan Pensiunan Pejabat Pemkab Bima

Bima, KB.- Sejumlah kendaraan dinas yang menjadi aset pemerintah Kabupaten Bima, baik roda dua maupun roda empat, sampai hari ini masih banyak yang belum dikembalikan oleh sejumlah pensiun ASN yang pernah mengabdi di linkup pemerintah Kabupaten Bima.

Kasmir, S.Sos


Seperti Mobil Dinas yang Pernah dipakai eks Sekdis Dikpora Kabupaten Bima, Drs. H. Lukman. Mobil Dinas itu sudah 2 tahun lebih dipakai pribadi oleh lelaki yang biasa disapa Luken itu, semenjak dirinya pensiun dua tahun silam.

Informasi yang beredar, Selain Mobil dinas ada juga motor dinas yang belum dikembalikan oleh mantan sekretaris Dikpora itu. 

Selain eks Sekdis Dikpora, ada juga pensiun pejabat lain yang belum mengembalikan kendaraan dinas, hanya saja tidak dibeberkan secara detail oleh Kabag Umum Setda Kabupaten Bima, Kasmir, S.Sos.

Menurutnya, sudah beberapa kali pihaknya mengirimkan surat permintaan untuk pengembalian kendaraan dinas itu, hanya saja tidak digubris oleh yang bersangkutan.

"Kita sudah berkali-kali keluarkan surat, tapi tidak direspon. Makanya 2 Minggu lalu kita sudah bersurat ke Kejaksaan untuk menindaklanjuti hal ini," jelasnya. 

Dirinya juga mengatakan, bisa saja pihaknya melakukan pengambilan paksa terhadap kendaraan dinas itu, namun pihaknya masih menghargai mereka karena pernah mengabdi untuk daerah. 

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh pensiunan yang belum mengembalikan kendaraan Dinas untuk segera mengembalikan kendaraan dinas yang menjadi aset pemerintah, sebelum ada Pol PP yang diturunkan untuk mengambil paksa kendaraan dinas dimaksudkan. (KB -02)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.