Bawaslu Bima Awasi Langsung Kedatangan Ganjar - Mahfud - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bawaslu Bima Awasi Langsung Kedatangan Ganjar - Mahfud

Bima, KB.- Bawaslu Kabupaten Bima mengawasi langsung kehadiran Ganjar - Mahfud di Bima. Walau rute perjalanan pasangan calon presiden tersebut menuju Kota Bima, namun Bawaslu Bima tetap siaga di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.  

Abdullah, SH, MH. (kaos hita POLO)

Kordinator Divisi SDM-O, Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH, MH, mengatakan, karena Bandara berada di wilayah Kabupaten Bima, menjadi wajib baginya bersama jajaran untuk melakukan pengawasan langsung. 

"Tidak hanya soal itu, namun kita juga harus memastikan kedatangan paslon presiden ini tidak ada pihak-pihak yang dilarang terlibat maupun melibatkan diri, yakni orang-orang dari Kabupaten Bima," ujarnya saat ditemui di Bandara SMS Bima, Sabtu (02/12/2023). 

Ebit menjelaskan, tugas pengawas pemilu harus melakukan pencegahan dini. Karena menurutnya, hal itu akan selaras dengan jargon Bawaslu RI. 

"Kita harus memastikan di lapangan keterlibatan pihak-pihak yang dilarang itu, jika ada, kita suruh pulang dengan cara baik-baik, itulah yang dimaksud dengan, Cegah, Awasi dan Tindak," jelasnya. 

Bapak dua anak itu mengimbau, terhadap seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Bima, agar sama-sama mengawasi Pemilu Tahun 2024 mendatang. 

"Saya mengimbau kepada seluruh elemen, mari kita sama-sama awasi Pemilu ini, agar tercipta pemilu damai dan berintegritas," tutupnya. 

Untuk diketahui publik, Bawaslu Kabupaten Bima melakukan pengawasan langsung bersama jajaran kecamatan, yakni Panwascam Palibelo, Belo, Bolo, Woha, Monta dan Donggo. (KB-TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.