Jelang Tahapan Pungut Hitung, Panwascam Langgudu Segera Buka Pendaftaran Calon PTPS - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Jelang Tahapan Pungut Hitung, Panwascam Langgudu Segera Buka Pendaftaran Calon PTPS

Bima, KB.- Menjelang tahapan pungut hitung pada pemilu serentak Tahun 2024. Panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, NTB, segera membuka pendaftaran pengawas tempat pemungutan suara (PTPS). 

Ketua Panwascam Langgudu, Nas Irwanto. (Foto/ist)

Nas Irwanto mengatakan, penerimaan berkas pendaftaran PTPS akan dilaksanakan pada awal Tahun 2024. Kendati demikian, ia meminta terhadap seluruh elemen masyarakat agar segera mempersiapkan diri. 

"Untuk sekarang ini masih tahapan sosialisasi perekrutan," ujar Ketua Panwascam Langgudu, Minggu (24/12/2024).

Kata dia, PTPS bertugas mengawasi tahapan krusial, yakni pungut hitung ditingkat TPS. Terhadap proses perekrutannya pun benar-benar akan dilihat pelamar yang memiliki kompetensi. 

"Kami akan mulai menerima pendaftaran pada tanggal 2 - 6 Januari 2024, itu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," sebutnya. 

Sementara syarat dan formulir pendaftaran untuk menjadi pengawas TPS, pelamar diminta untuk datang langsung ke kantor sekretariat panwascam Kecamatan Langgudu.

"Untuk pelamar yang desanya jauh dari kantor sekretariat kita, bisa menghubungi pengawas Desa di masing-masing Desanya, atau bisa menghubungi call center kami,  mengunjungi website Panwascam Langgudu dan atau di akun Facebook Panwascam Langgudu," tutupnya. (KB-TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.