Bawaslu Bima Telah Wawancara 22 Orang Calon Anggota Panwascam - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bawaslu Bima Telah Wawancara 22 Orang Calon Anggota Panwascam

Bima, KB. Pasca Pileg Kemarin, Bawaslu Kabupaten Bima melakukan evaluasi kinerja terhadap anggota Panwaslu Kecamatan existing. Hasilnya 11 dari 54 orang anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Bima tidak memenuhi syarat.



Koordinator Divsi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bima yang juga sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Seleksi Panwaslu Kecamatan, Abdullah, SH, MH, menjelaskan, sebanyak 11 anggota yang tidak memenuhi syarat tersebut tersebar ditujuh kecamatan, yakni, Kecamatan Belo, Langgudu, Soromandi, Sanggar, Tambora, Madapangga dan Wera. "Karena ada yang dianggap ridak memenuhi syarat, kami buka pendaftar baru pada kecamatan yang anggotanya terkena evaluasi," urai Ebit, sapaan akrabnya. 

Sebagaimana tahapan dan jadwal dari Bawaslu RI, saat ini pihaknya telah melewati tahapan seleksi administrasi dan tes tertulis demgan sistem Computer Test Assisted (CAT). Bahkan pihaknya juga telah melakukan tes wawancara yang dilaksabakan di Aula STKIP Taman Siswa Bima pada Sabtu, 18 agustus lalu. 

Menurut Ebit, sebanyak 22 peserta yang diwawancara pihaknya adalah peaerta yang mendapatkan nilai tertinggi dari proses CAT. "Hasil wawancara ini akan kami putuskan dalam rapat pleno pimpinan untuk menentukan calon amggota terpilih," tandasnya. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.