KPU Kota Bima Adakan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2024 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

KPU Kota Bima Adakan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2024

Kota Bima, KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, adakan kegiatan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Amahami, Minggu (19/05/2024).



Kegiatan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima ini diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dimulai dari lapangan Serasuba dan berakhir di Taman Amahami. Kegiatan itu cukup meriah, dengan keterlibatan warga Kota Bima yang mengikuti kegiatan jalan Sehat.

Selian antusias warga yang luar biasa, kegiatan ini juga dihadiri, Komisioner KPU Provinsi NTB, Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa Barat dan beberapa daerah lainya, juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Dalam Sambutannya, Ketua KPU Kota Bima, Suaeb menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Kota Bima yang hadir dalam acara itu. 

"Terimakasih atas partisipasi bapak ibu yang sudah menghadiri kegiatan ini,"ucapnya.

Pada kesempatan itu, Suaeb menjelaskan bahwa di Pilkada kali ini, KPU Kota Bima mengangkat  tema " Matupa, Mataho dan Maraso ". Tema itu tentunya memiliki makna yang mendalam bila diartikan dalam bahasa Bima. 

"Kita semua tentunya menginginkan hasil dari Pilkada tahun 2024 ini adalah pemimpin yang mumpuni, baik dan bersih, sehingga bisa membawa Kota Bima kearah yang lebih maju,"urainya.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak untuk sama-sama mensukseskan Pilkada Kota Bima tahun 2024. Pihaknya berkomitmen akan melaksanakan semua tahapan Pilkada dengan Jujur, Adil dan Berintegritas. 

Asisten I Kota Bima Alwi, Yasin yang mewakili Pj. Walikota Bima dalam Sambutannya mengajak seluruh warga Kota Bima untuk mensukseskan penyelenggaran Pilkada dengan cara memberikan Hak suara dengan nawaitul untuk memilih pemimpin yang baik, bukan karena adanya kepentingan atau tekanan dari pihak lain.

"Ayo gunakan hak pilih kita dengan baik tanggal 27 November nanti, jangan Golput, agar kita mendapatkan pemimpin yang baik dan berkualitas,"ajaknya.

Sementara itu, Komisioner KPU NTB, Mastur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KPU Kota Bima, Karena pada Pileg Kemarin KPU Kota Bima Bersih dari Proses Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang sampikan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"KPU Kota Bima harus Bisa mempertahankan proses pemilu yang sukses seperti Pileg kemarin,"pesannya.

Pada kesempatan itu juga, KPU Mengumumkan pemenang Jinggel dan Maskot untuk Pilkada Kota Bima Tahun 2024. (KB-03)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.