Komunitas Pramuka Peduli, Bantu Korban Kebakaran - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Komunitas Pramuka Peduli, Bantu Korban Kebakaran

Bima,kabarbima.com.- Kebakaran hebat yang terjadi beberapa hari lalu tepatnya pada Jumat, 28 Oktober 2016 menghanguskan 6 rumah di Desa Timu Kecamatan Bolo. Kejadian ini, memantik kepedulian Komunitas Pramuka Peduli untuk membantu Korban Kebakaran. Selama ini, Komunitas Pramuka Peduli selalu menjadi garda terdepan untuk membantu dan meringankan beban Korban Bencana.

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Arief Rachman memberikan bantuan secara langsung kepada 6 orang keluarga korban kebakaran. Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan dapur 6 buah kompor merk HOOK, perlengkapan Sholat berupa mukenah, sejadah dan al-Quran. Bantuan langsung diterima oleh masing-masing korban di posko bencana, pada Selasa, 1 November 2016.

Disela - sela pemberian bantuan, Arief menyempatkan melihat kondisi rumah yang hampir seluruhnya rata dengan tanah dan melihat posko penampungan sementara. "Insya Allah, jika diminta Komunitas Pramuka Peduli akan membangun posko dapur umum jika dirasakan posko yang sudah ada kurang," kata Arief dihadapan keluarga korban kebakaran.

Arief juga berpesan kepada keluarga korban kebakaran ‎untuk bersabar dan bertawakal pada Allah, SWT. Perlengkapan sholat yang kami berikan semoga menjadi inspirasi agar korban selalu berserah diri pada sang khalik. "Bencana adalah ujian, tidak ada satupun yang menginginkan hal ini terjadi, jangan sampai kita frustasi dan marah pada Allah, SWT dan melupakannya, " Ingat Arief.

Salah satu penerima bantuan Sulaiman M.Nur memberikan apresiasi atas sumbangsih dari Komunitas Pramuka peduli. Mereka sangat berterima kasih dan terharu bahwa Komunitas Pramuka Peduli ikut merasakan kesedihan yang mereka rasakan. "Iya, insya Allah, apa yang yang telah diberikan, kami menerimanya dengan rasa haru. Dan, benar seperti yang dikatakan bahwa bencana yang menimpa semua kehendak dari Allah,SWT dan kami akan berserah diri pada-Nya," kata Sulaiman.

Sulaiman juga berharap lewat Komunitas Pramuka Peduli agar dapat menyampaikan permohonan kami kepada Pemerintah untuk dapat membantu membangun rumah tempat tinggal, "meskipun sangat sederhana sekalipun kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah," pinta Sulaiman.

*Abbie Makese

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.