H. Lutfi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

H. Lutfi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kota Bima, KB. - Untuk kesekian kalinya,  Anggota komisi VIII DPR RI, H. Muhammad Lutfi SE, melakukan Sosialisasi empat pilar kebangsaan di wilayah Kota Bima. Empat pilar yang disosialisasikan tersebut antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan dimaksud digelar di Hotel La Ila, Kota Bima, Selasa (14/02/2017). Ketua Panitia, Faharuddin, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi itu
dihadiri sekitar 100 orang lebih,  terdiri dari wartawan, LPM dan Forum Karang Taruna Kota Bima.

H. Muhammad Lutfi, SE, dalam pemaparannya menyatakan,  bahwa sosialsasi dilaksanakan sebanyak  6 kali dalam setahun. " Ini merupakan tugas konstitusi setiap anggota DPR, DPD dan MPR,"terangnya.

Kegiatan ini bertujuan agar,  masyarakat dapat memahami tentang ideologi bangsa,  sehingga negara punya arah dalam menentukan langkah. 

"Jika bangsa tidak punya ideologi, maka negara tudak punya arah. Apalagi saat ini banyak produk hukum yang ditemukan bertentangan dengan ideologi,"paparnya. 

Ideologi adalah rujukan tertinggi dalam bangsa. Keempat pilar ini adalah satu kesatuan yang saling keterkaitan dalam menentukan arah negara kita. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.