Dandim 1608 Bima Serahkan Batuan untuk Siswa Korban Banjir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dandim 1608 Bima Serahkan Batuan untuk Siswa Korban Banjir

Kota Bima,KB.- Dandim 1608 Bima Letcol Czi Yudy Hendro Kamis (30/03) pagi menyerahkan bantuan 100 set perlengkapan sekolah pada 100 lebih siswa SMKN 5 Kota Bima yang Terdampak banjir.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman sekolah setempat dan dilakukan secara simbolis oleh Dandim 1608 Bima  Letkol Czi Yudy Hendro disaksikan oleh Kepala Sekolah dan guru.

Letkol Czi Yudy Hendro pada Kabar Bima mengatakan, bantuan 100 set pelengkapan sekolah ini merupakan bantuan dari TNI AD Pusat, untuk para siswa korban banjir di Bima.

Adapun isi dalam Satu (1)  set bantuan pelengkapan sekolah tersebut terdiri dari baju seragam sekolah, buku serta alat tulis.

"Ini merupakan bantuan dari pusat, kami disini hanya menyalurkan saja,"ujarnya.
Dikatakanya, penyerahan bantuan ini difokuskan pada Tiga sekolah, antara lain SMAN 5 Kota Bima, SMPN 7 Kota Bima dan SDN 55 Kota Bima.

"Jadi bukan SMAN 5 Kota Bima saja yang medapatkan bantuan ini, tapi juga ada dua sekolah lain,"tutur Dandim.

Lanjutnya, pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan motifasi serta membangkitkan semangat siswa untuk belajar sehingga, apa yang dicita-citakan oleh siswa ini bisa tercapai.
"Meskipun mereka baru dilanda banjir, tapi dengan adanya bantuan ini bisa memacu semangat mereka agar bisa kembali belajar lebih giat lagi,"papar pria berbadan tegap itu.

Dandim berharap, dengan adanya bantuan tersebut, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa dipergunkan dengan sebaiknya untuk kepentingan belajar.

Sementara itu, Kepsek SMAN 5 Kota Bima Drs.H.Sudirman HI mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Sebab kata dia, bantuan itu sangat diperlukan oleh siswa.
"Siswa kami sangat membutuhkan sekali bantuan perlengkapan sekolah ini.mungkin dengan adanya bantuan ini siswa kami semakin rajin ke sekolah,"pungkasnya. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.