Dorong Kewirausahan, Iman Berikan Bantuan Alat Tulis Pada Siswa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dorong Kewirausahan, Iman Berikan Bantuan Alat Tulis Pada Siswa

Kota Bima,KB.- Direktur PT. Ulet Jaya Bima, Imam Suryo Wibowo, Selasa (14/03/2017) pagi meyambangi SMPN 1 Kota Bima. Kedatang Imam di SMPN 1 Kota Bima Tersebut, selain untuk bersilaahturahmi dengan para guru, juga untuk memberikan dorongan kewirausahaan (Entrepereneurship) pada kalangan pelajar sekaligus memberikan bantuan berupa alat tulis.

Kedatang Iman tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah Guru dan siswa.

Di depan pelajar dan guru Direktur PT. Ulet Jaya Bima itu memberikan dorongan ilmu kewirausahaan pada pelajar. Dengan tujuan agar para siswa termotifasi dan mau menjadi pengusaha sukses seperti dirinya.

“Kedatangan saya kesini untuk bersilahturahmi dengan para guru, karena di sekolah inilah tempat saya menimba ilmu dulu, dan berkat belaiu-beliau inilah saya bisa menjadi seperti sekarang ini," ujar iman di depan para siswa dan guru.

Iman menceritakan, dulunya Ulet Jaya Bima adalah perusahaan yang dimulai dari empat lini bisnis, karena Usaha yang di bangunnya itu sangat maju, sehingga dia bisa melebarkan sayap Perusahaan menjadi 14 lini bisnis.

Lanjut dia,14 lini bisnis usaha yang dia bangun itu Bergerak di bidang perbengkelan, vulkanisir ban, penjualan alat kesehatan, toko roti, dan  bisnis lainnya.

“Alhamdulilah dengan usahanya yang saya punya ini, saya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,awalnya saya memiliki 11 orang kariawan, sekarang bertambah menjadi 100 orang lebih Kariawan dan itu akan terus berkembang,”tutur Iman.

Ditambahkannya, dengan memiliki usaha sebanyak itu, menjadi kebahagiaan tersendiri baginya. Sebab, sambung ayah dua anak ini, dengan usaha itu dirinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Banyak masyarakat  yang bisa mencari nafkah dari setiap usaha yang saya bangun. Beda kalau menjadi pekerja, tidak ada yang dibantu selain diri sendiri dan keluarga. Membuka usaha berarti sudah membantu banyak orang, apalagi di Kota Bima mencari kerja itu susah,”jelas Iman.

Iman menambahkan, dirinya siap memberi dorongan kewirausahaan kepada pelajar. Bahkan ia tidak segan menjadi tameng langsung bagi anak-anak muda yang kreatif.

“Kalau mau sukses pilihlah usaha berawal dari hobi. Karena usaha yang berawal dari hobi seterusnya akan kita sukai dan tidak akan membuat kita Bosan,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj.Nurma S.Pd merasa sangat senang dengan kedatangan alumni siswa sekolah tersebut. Karena alumni yang satu ini tidak pernah lupa dengan sekolah tempat dia menimba ilmu dulu.

Bahkan, Mantan Kelapa SMPN 6 Kota Bima ini berharap, kedatangan alumni SMPN 1 Kota Bima ini mudah-mudahan dapat bermanfaat dan bisa mendorong kewirausahaan di kalangan pelajar,terutama bagi mereka yang akan lulus kuliah. (ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.