Bupati Bima Lantik 48 Kepala Sekolah - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Bupati Bima Lantik 48 Kepala Sekolah

Bima, KB.- Sekitar Pukul 15.00 wita, Senin (10/04/2017) kemarin, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri kembali melakukan rotasi dan Mutasi 48 pejabat fungsional lingkup  pemerintah  Kabupaten  Bima. Pelantikan kali ini, khusus di jajaran Dinas Dikbudpora yakni kepala sekolah di Kecamatan Bolo dan Soromandi, dan ada tambahan 1 orang dari Kecamatan Sanggar.

Pantauan langsung Kabar Bima, Pelantikan 48 kepala sekolah tersebut, berlangsung di aula kantor Bupati Bima dan dihadiri oleh Asissten Administrasi Umum Sekda Bima, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), sekretaris BKD Kabupaten Bima, serta para pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan 48 pejabat fungsional ini berdasarkan lampiran Surat Keputusan Bupati Bima nomor: 821.2 / 07.2 / 2017 tanggal 10 April tahun 2017, tentang pelantikan pejabat fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Bima.

Adapun 48 pejabat yang dilantik diantaranya Alimin, S.Pd jabatan lama Kepala SDN Inpres Lia, Jabatan baru Kepala SDN Bajo, Tasman, S.Pd jabatan lama Kepala SDN Wadukopa, jabatan baru Kepala SDN Lewidewa. H.Sainun, S.Pd jabatan lama, Pengawas TK/ SD jabatan baru Kepala SDN Wadukopa. Zulkifli, S.Pd jabatan lama, Guru SDN Rababuntu jabatan baru Kepala SDN Inpres Jala Kecamatan Bolo. Lukman, S.Pd jabatan lama, Guru SDN Nggeru Jabatan baru Kepala SDN Inpres Rababuntu.

Kemudian M.Sidik, S.Pd jabatan lama Guru SDN Doridungga Kecamatan Donggo, Jabatan baru Kepala SDN Inpres Nggeru Kecamatan Bolo. Jamaludin Abubakar. S.Pd jabatan lama Kepala SDN INpres Jala kecamatan Bolo, jabatan baru Kepala SDN 7 Sila kecamatan Bolo. Akhmad M.Saleh, S.Pd jabatan lama Guru SDN Inpres Pali Kecamatan Bolo, Jabatan baru Kepala SDN Inpres Kananga 1 Kecamatan Bolo.

Selanjutnya, Idham Khalik S.Pd jabatan lama Kepala SDN Inpres Nggeru Kecamatan Bolo, jabatan baru Pengawas SD Kecamatan Bolo. Abdurrifaid, S.Pd jabatan lama Guru SDN Kore 2 Kecamatan Sanggar, jabatan baru Kepala SDN Kore 1 Kecamatan Sanggar. Drs. HM.Nasir jabatan lama Guru SDN Inpres Sanolo Kecamatan Bolo, jabatan baru Pengawas SD Kecamatan Bolo. Ibrahim, Ama, Pd jabatan lama Guru SDN Inpres Lara Kecamatan Bolo, jabatan baru Pengawas SD kecamatan Bolo.

Usai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga dilakukan penandatanganan berita acara sumpah yang dilakukan oleh dua orang perwakilan pejabat yaitu Eny Wahyuni, S.Pd dan Alimin, S.Pd yang disaksikan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Dalam Sambutannya, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri  mengatakan,  dengan adanya pelantikan ini, dalam rangka bagaimana seorang kepala sekolah dapat memimpin sekolah yang dipimpin, guna membawa sekolah tersebut agar lebih maju kedepannya terutama dalam rangka peningkatan dunia pendidikan.

Bupati mengharapkan keseriusan kepala sekolah dalam mengembangkan pendidika. “Hal ini dikarenakan jabatan yang saudara sandang tersebut, merupakan tugas tambahan yang diberikan oleh pemerintah, selain sebagai guru dalam rangka memberikan ilmu dan pengetahuan kepada siswa – siswi. Jadi tunjukan kinerja yang baik,”Jelasnya.

Dijabarkan pula, bahwa prosesi pelantikan pejabat fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Bima, terutama bagi para kepala sekolah dan pengawas yang dilaksanakan tersebut, Bupati bersama wakil Bupati Bima serta tim Baperjakat, telah melakukan pertemuan dalam rangka melakukan penilaian dan seleksi secara ketat dan arif terhadap kinerja para kepala sekolah yang dilantik.

Maka dari itu lanjutnya, bagi pejabat yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini, jangan terus bereuforia, akan tetapi agar segera menyusun program kerja, untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Kata Bupati, setelah melakukan pelantikan ini, tim baperjakat akan terus melakukan Evauasi terhadap Tugas dan Tanggung Jawab yang diamanahkan kepada kepala sekolah untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi setelah dilantik.

“Tolak ukur kepala sekolah yang dilantik hari ini adalah hasil ujian yang akan dilakukan sebentar lagi, ujarnya.

Bupati berharap kepada kepala sekolah dan pengawas yang telah dilantik untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Bima, baik di bidang Pendidikan, Infrastruktur, maupun bidang lainnya.

“Saya percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai terutama dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan IPM,” harapnya. (KB-02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.