Dishub Tertibkan Tempat Parkir di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Dishub Tertibkan Tempat Parkir di Kota Bima

Kota Bima,KB.- Dalam rangka menciptakan kenyamanan bagi pengguna jalan di Kota Bima, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, menggandeng  Sat Pol PP Kota Bima, untuk turun bersama  menertibkan beberapa tempat parkir yang rawan kemacetan.

Adapun beberapa tempat parkir yang rawan terjadi kamaceten yakni, depan kantor Dukcapil Kabupaten Bima, Depan Kantor Dikpora Kota Bima dan Depan RSUD Bima.

"Tiga tempat Parkir ini selalu rawan kemacetan dan sekarang sudah kami tertibkan semua,"ujar Sekretaris Dishub H.Abdul Gawis kepada Kabar Bima,  Rabu (26/07/2017).

Kata dia, sebelum pihaknya turun menertibkan parkir, terlebih dahulu pihaknya sudah melakukan pendekatan secara persuasif kepada para huru parkir.

"Kami sudah menegur dan melakukan pendekatan secara persuasif beberapa kali tapi tidak dihiraukan juga oleh para juru parkir. Akibat tidak menghiraukan peringatan dan teguran, kami terpaksa mengambil cara lain dengan turun bersama Sat Pol PP,"tuturnya.

Lanjut dia, semua yang mengganggu kenyaman penggunana jalan harus ditertibkan, karena itu sudah menjadi tugas Dinas Perhubungan Kota Bima.

"Yang kami lakukan ini hanya untuk kenyamanan masyarakat Kota Bima,"ungkapnya.

Ditegaskannya, jika masih ada juru parkir yang bandel meskipun sudah dilakukan penertiban tapi tetap melakukan aktifitasnya di tempat biasa, maka juru parkir tersebut akan langsung diganti.

"Juru parkir yang bandel akan langsung kami ganti,"tegasnya.

Untuk memantau aktivitas parkir, pihaknya tetap melakukan monitoring tiga kali sehari bersama sat Pol PP Kota Bima. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.