Serasuba Butuh WC Umum - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Serasuba Butuh WC Umum

Kota Bima, KB.- Setiap malam, lapangan Serasuba tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di malam Minggu. Kondisi seperti itu mulai terlihat beberapa tahun terakhir. Keramaian di malam hari mulai terlihat sejak pukul 19.00 wita hingga pukul 24.00 wita.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada WC umum yang disediakan pemerintah Kota Bima. Sehingga pengunjung lapangan Serasuba harus mondar mandir mencari kamar kecil jika kebelet.

Bahkan masyarakat kerap menggunakan kamar kecil yang ada di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin untuk buang air kecil. Masjid tersebut menjadi salah satu alternatif jika pengunjung kebelet. Karena lokasinya cukup dekat dengan Serasuba.

"Mestinya di lapangan Serasuba ini disediakan WC umum oleh pemerintah. Karena disini cukup ramai dan jauh dari pemukiman, sehingga warga yang datang kesulitan mencari kamar kecil," ujar Farah kepada Kabar Bima, Rabu (26/07/2017).

Menurutnya, jika kebelet pipis Farah biasanya mencari masjid terdekat atau ke Pom Bensin terdekat. Namun di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin, hanya sampai sholat isya saja dibuka gerbangnya, setelah itu langsung ditutup.

"Sebenarnya ndak pantas aja sih kita hanya numpang buang air kecil di Masjid, karena itu tempat ibadah. Tapi apa mau dikata tidak ada tempat lain," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Irfan yang biasa nongkrong di lapangan Serasuba. Dirinya kerap menyeberang jalan menuju masjid untuk mencari kamar kecil.

"Saya pernah nyaris ditabrak mobil karena terburu-buru nyebrang menuju masjid. Saat itu saya lagi kebelet, sehingga mencari tempat terdekat," tandasnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah Kota Bima untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan WC umum. Katanya, karena Serasuba itu tempat umum, jadi sudah selayaknya ada fasilitas umum, seperti kamar kecil.

"Pemerintah Kota Bima kan punya Toilet Portable (kadang disebut juga portalon), atau mobil trailer yang biasa ditempatkan di tempat umum jika ada  acara besar. Apa salahnya jika ditempatkan disini dari pada disimpan di kantor Walikota. Atau bangun WC Umum lah di sekitar lapangan Serasuba," harapnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.