Warga Sowa Tewas Tersengat Listrik - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Warga Sowa Tewas Tersengat Listrik

Bima, KB.- Pagi ini, Senin (31/07/2017), seorang warga dusun Sowa Desa Kananta Kecamatan Soromandi tewas tersengat listrik. Korban yang diketahui bernama H. Idris (63), sedang membersihkan ranting pohon yang ada di sekitar tempat wisata Wadupa'a.

Warga Kananta, Baharuddin yang dikonfirmasi Kabar Bima menjelaskan, bahwa sekitar pukul 08.00 wita, korban sedang menebang pohon. Namun di atas pohon tersebut terdapat kabel telanjang. Dahang pohon yang ditebangnya tumbang dan mengenai kabel telanjang.

"Akibatnya, korban tersengat listrik dan meninggal dunia," ujar lelaki yang juga ketua KNPI Kecamatan Soromandi itu.

Menurutnya, Sebelum jatuh dari pohon, korban yang sudah tersengat listrik itu sempat tersangkut di atas pohon, namun karena tidak sadarkan diri, korban jatuh dan mengenai benda tumpul. Selain karena tersengat listrik, korban pun terkena benda tumpul (Batu) setelah terjatuh.

"Korban sempat mau dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil pick up, namun kembali ditengah jalan. Karena korban sudah tidak bisa diselamatkan," akunya.

Atas kejadian tersebut, dirinya meminta kepada pihak PLN untuk bertanggungjawab atas meninggalnya korban. Karena menurutnya banyak pohon yang tidak ditebang dan dipangkas oleh PLN di Soromandi, padahal jaraknya cukup dekat dengan kabel telanjang.

"Ini Kelalaian pihak PLN, mestinya pohon-pohon itu dicek secara berkala dan dibersihkan untuk menghindari hal semacam ini," terangnya.

Kepala Desa Kananta, Aidin Abdullah yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya korban pertamakali ditemukan oleh Abakar warga dusun Lia Desa Punti yang melintas di jalan itu. Menurutnya, korban bermaksud mengambil batang pohon tersebut untuk pagar.

"Kejadiannya tadi pagi pukul.08.00. Korban meninggalkan 3 orang anak dan juga beberapa cucu,"akunya. (KB-01) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.