BPBD Dapat Bantuan Air Bersih 4 Juta Liter Dari Provinsi NTB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

BPBD Dapat Bantuan Air Bersih 4 Juta Liter Dari Provinsi NTB

Bima, KB.- Tahun ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB). Bantuan tersebut berupa Air Bersih sejumlah 4 juta liter.

Ir. H. Taufik Rusdy
Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD H. Taufik Rusdi, Menurutnya, 4 juta liter air bersih tersebut akan dikirim ke beberapa wilayah yang mengalami kekeringan. Untuk proses pengiriman air bersih dimaksud, BPBD akan berkerjasama dengan PDAM.

"Kalau 4 juta liter itu diuangkan, kita tidak tahu besar angarannya. Kita hanya tahu bantuan dari pemprov NTB itu berupa Air bersih sejumlah 4 juta liter," akunya kepada Kabar Bima saat diwawancarai di aula kantor Bupati Bima, Kamis (12/10/2017).

Lanjutnya, bantuan akan direalisasikan sesuai permintaan masyarakat, seperti di wilayah Palibelo dan Wila Maci. Selain Air Bersih tersebut, BPBD juga mendapat bantuan 1 sumur bor dan 1 sumur gali yang bersumber dari Badan Penangulangan Bencana Provinsi (BPBP) NTB. 

Untuk sumur bor, menurut H. Rusdin  akan membuka kembali data kemarin, Karena bantuan tersebut diusulkan ke BNPB tahun anggaran 2017 sesuai permintaan masyarakat. Untuk lokasinya kita harus survei dulu dimana daerah yang benar - benar membutukan sumur bor. 

"Kalau untuk bantuan sumur bor, kita akan survei kondisi air juga, karena debit air juga harus maksimal,"terangnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.