Himdos Bima Adakan LDK, Peserta Sangat Antusias - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Himdos Bima Adakan LDK, Peserta Sangat Antusias

Bima, KB.- Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Himpunan Mahasiswa Donggo - Soromandi (Himdos) Bima Periode 2017 - 2018, yang mengusung tema "Generasi Milintasi, Pemimpin Idealis," berlangsung di Aula Kantor Camat Asakota, Jum'at (13/10/2017). Puluhan peserta LDK Himdos terlihat sangat antusias mengikuti pengkaderan tersebut. 

Ketua Himdos Bima M. Said mengatakan, LDK yang ke 5 tahun 2017 ini dihadiri sekitar 57 perseta.  Semua peserta rata - rata Semester awal.  "57 peserta ini terdiri dari beberapa kampus yang ada di Kota dan Kabupaten Bima," ujarnya. 

Katanya, melalui LDK ini peserta diajarkan materi - materi keilmuan, salah satunya materi tentang Kepemimpinan.

Ketua Paguyuban Donggo terpilih Drs. H.  Mustahid H.  Kako, MM dalam sambutanya di acara pembukaan kegiatan LDK Himdos Bima, mengatakan bahwa kepemimpinan itu harus mulai dari diri sendiri.

"Dalam diri seorang pemimpin sekalipun kita harus berintropeksi diri, menata diri agar bisa mengukur kepribadian kita sebagai seorang pemimpin. LDK ini awal yang dilakukan untuk menggodok seseorang menjadi pemimpin,"terangnya.

Menurutnya, membina orang tidak segampang kita membalikan telapak tangan. "Kalau kita tetap berihtiar pasti akan bisa menjadi seorang pemimpin,"tutupnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.