Kemenag Kota Bima Berikan Bimbingan Kepada 100 Calon Pengantin - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kemenag Kota Bima Berikan Bimbingan Kepada 100 Calon Pengantin

Kota Bima, KB.- Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima, Selasa (17/10/2017) pagi menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengatin (Catin) di lingkup Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kota Bima. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor FKUB Kota Bima dan dihadiri  100  pasangan Catin.

Adapun Narasumber (Narsum) pada kegitan tersebut yakni Nurfaiziati di bidang kesehatan Masyarakat sedangkan dari bidang agama ada H. Anwar, SH Kepala KUA Rasanae Timur.

Kasi Binmas Kemenag Kota Bima, Eka Iskandar M.Si kepada Kabar Bima mengatakan, kegiatan ini digelar selama tiga hari, terhitung mulai dari Senin sampai dengan Rabu. Untuk hari pertama dan kedua ada 35 pasang sementara, untuk hari ke tiga (Red, hari ini) ada 30 pasang, jadi totalnya 100 pasang.

"Ada seratus pasang Calon Pengantin yang kita bimbing, "jelas Kasi Binmas Sekaligus Ketua FKUB Kota Bima.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini yaitu, agar Catin ini menjadi pasangan yang Sakinah, Mawadah, Warahaman (Samawa) dalam hidup berumahtangga. Selain itu juga agar mereka ini memiliki pemahaman yang konferehensif terhadap membangun rumah tangga yang baik sehingga bisa melahirkan keturunan yang baik pula.

"Kita bimbing mereka ini agar menjadi Catin yang baik, sehingga setelah menikah nanti mereka tidak akan mudah cerai,"tuturnya. 

Dijelaskannya, selama ini yang terjadi banyak Pasangan  baru menikah sudah cerai. Nah, dengan adanya kegiatan seperti ini mereka akan mengerti dan tidak mudah melakukan perceraian.

"Ini kegiatan pertama kali kita di tahun 2017 dan semoga kegiatan ini bisa mengurangi tingkat perceraian di Kota Bima,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.