KPU Tetapkan Tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

KPU Tetapkan Tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima

Kota Bima,KB.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (12/02/2018) pagi tadi menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima Periode 2018-2023.


Penetapan Paslon tersebut berlangsung di aula Kantor KPU Kota Bima dan dihadiri Ketua partai pengusung Paslon Lutfi-Feri, Ketua partai pengusung Paslon H.Arahman-Hj.Fera Amalia, juga turut hadir Waka Polda NTB dan Paslon perseorangan atau Independen Subhan-Wahyudin (SW).


Ketua KPU Kota Bima Bukhari,SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa paslon yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos sebagai peserta pemilu 2018-2023, ada tiga paslon yaitu, paslon Subhan-Wahyudin, H.Man-Umi Fera dan Lutfri-Feri. Untuk penetapannya ketiga paslon ini dilakukan dan diumumkan secara acak.

"Penetapan paslon yang dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu kita lakukan secara acak,"ujar Bukhri saat menyampaikan sambutan.

Bukhari mengatakan, bahwa  Paslon Subhan-Wahyudin (SW) jumlah dukungannya memenuhi syarat, kemudian dilanjutkan dengan bakal paslon H.Man-Umi Fera dan  Paslon Lutfi – Feri juga memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2018-2023.

"Dari empat paslon yang ikut serta, hanya tiga yang memenuhi syarat dan lolos sebagai peserta pemilu, sementara untuk salah satu bakal paslon dari jalur perseorangan La Tofi– Usman AK, dinyatakan tidak memenuhi syarat,"Jelasnya.

Pantauan langsung kabarbima.com setelah sambutan Ketua KPU, dilanjutakan dengan penyerahan surat keputusan penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima kepada Paslon Subhan-Wahyudin dan kepada masing-masing perwakilan tim penghubung dari Lutfi-Feri dan H.Man -Umi Fera. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.